Tips Perawatan Komponen Sepeda Motor Matic

1

Sobat MMBlog sekalian, Motor matic menjadi pilihan sepeda motor yang digemari masyarakat Indonesia, terlebih bagi pengendara aktif dengan mobilitas tinggi, karena praktis dan nyaman digunakan. Untuk menjaga performa motor matic agar tetap optimal, konsumen perlu melakukan perawatan dan penggantian yang tepat khususnya pada komponen CVT (Continuously Variable Transmission). Komponen ini merupakan salah satu perangkat penting sebagai penggerak motor matic, yang terdiri dari V-belt, roller, pulley, dan kampas ganda.

“Kami berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen setia yang terus percaya menggunakan produk Yamaha. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas pelayanan mumpuni dan produk sparepart yang sesuai standar kualitas. Pada bulan September ini, konsumen yang melakukan pembelian sparepart CVT KIT di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha akan mendapatkan potongan harga spesial. Dengan menggunakan komponen CVT yang berkualitas dan melakukan perawatan rutin, performa sepeda motor Anda akan semakin optimal.” Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Agar performa motor matic tetap terjaga, konsumen disarankan untuk melakukan perawatan CVT dan penggantian oli secara berkala, diantaranya seperti:

  1. Cek kondisi kebersihan saringan udara V-belt setiap 3.000 km atau 3 bulan sekali
  2. Bersihkan CVT setiap 12.000 km atau 1 tahun penggunaan
  3. Saat pembersihan CVT, cek kondisi V-belt, roller, dan kampas ganda, jika sudah aus lakukan penggantian
  4. Lumasi pulley CVT setiap 12.000 km
  5. Ganti oli mesin setiap 3.000 km
  6. Ganti oli gardan setiap 12.000 km

Dalam memeriahkan Hari Pelanggan Nasional pada bulan September 2023, Yamaha turut memberikan apresiasi kepada konsumen dengan memberikan potongan harga Rp15.000* kepada konsumen yang melakukan pembelian CVT KIT di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha. Promo ini juga berlaku untuk seluruh tipe sepeda motor matic Yamaha.

Segera lakukan perawatan di bengkel resmi Yamaha, kumpulkan poin melalui My Yamaha Motor App, dan dapatkan promo spesial pembelian CVT KIT agar performa motor kamu tetap terjaga.

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

  1. Hiyaaaa…. perawatan rangka.
    Yang dulu ada istilah “motor tinggal rangka doang”
    Sekarang kaga ada tuh istilah. Jamannow sekarang ini rangka kudu dirawat. Diche k rutin sapa tau muncul gejala korosi karatan
    Hiyaaaa,……..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here