Donasi Kebakaran Priok, Wahana Fokus Balita dan Orang Tua

0
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Minggu 5 Maret lalu, ratusan warga Tanah Baru Jakarta Utara terpaksa mengungsi akibat kebakaran di depo Pertamina Plumpang merambat kepemukiman warga.Lokasi bencana yang tidak begitu jauh dari Yayasan Wahana Artha (YWA) yang berada di Gunung Sahari Jakarta pusat team YWA segera meluncur untuk berikan donasi ke posko pengungsian sementara warga pada Senin (6/3). Beragam bantuan kebutuhan dasar korban disalurkan langsung disalah satu posko setempat.

“Mendengar kabar banyak juga korban luka bahkan meninggal, Senin saya langsung arahkan tim untuk segera membantu warga yang kebetulan lokasi tidak jauh dengan kantor Wahana,” papar Ketua YWA, Vica Vayerawita.

Villa Kanaya

Menurut berita lebih dari 200 warga terpaksa menjadi pengungsi di dua lokasi Posko. Tidak hanya orang dewasa, banyak balita dan bayi yang juga ikut mengungsi. “Anak dan orang tua menjadi korban yang paling rentan saat mengungsi, itulah sebabnya donasi kali ini banyak kami siapkan untuk mereka,” tambah Vica.

Bantu Rumah Sakit dengan Ventilator

Minggu lalu Kamis (2/3) YWA juga telah salurkan 10 ventilator berasal dari kegiatan sosial yang tergabung dalam Relawan Anak Bangsa (RAB) secara simbolis kepada Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Serah terima simbolis ini menandakan juga ventilator juga diberikan beberapa rumah sakit yaitu RS Bersalin Permata Insani Brebes, RSUD Ciawi Regional General, RS Islam Aysha Cibinong, RS Bhakti Medicare Kabupaten Sukabumi, RSUD Anugerah Sehat Afiat, Depok dan RSUD Wangaya Bali.

“Kegiatan ini jadi rangkaian donasi dilakukan dari gabungan beberapa perusahaan sejak masa pandemi 2020 lalu. Tujuannya satu memulihkan kesehatan masyarakat secara cepat demi Indonesia. Penyerahan ini menjadi bentuk dan komitmen RAB bersumbangsih membantu rumah sakit berikan layanan terbaik untuk masyarakat,” jelas Vica.

Selain rumah sakit diatas, secara bertahap RAB juga telah mengirimkan bantuan 5 unit alat yang sama untuk sarana kesehatan daerah lainnya yaitu Poliklinik Susteran Sumatera Utara, RS St. Clara Madiun, Klinik Pancasila Pacitan, dan RS Suaka Insan Banjarmasin.

Gerakan RAB merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 atas inisiasi pengusaha nasional Garibaldi Thohir dengan dukungan perusahaan dan yayasan, seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta PT Adaro Energy Tbk. Kemudian dari PT Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, dan Rockpool Initiative Teladan Investama. Selain itu, ada CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT Sumatera Prima Fiberboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group, PT Argha Karya Prima Industry dan Kino Group. Selanjutnya ada Permata Cimanggis, Telkomsel Indonesia, Kedai Sayur, Watson Indonesia, PT Hutchison 3 Indonesia, PT Akraya Indonesia, Pingtan Marine Enterprise, Ltd dan PT Pemukasakti Manisindah.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here