Honda Wave 110 2021, Ketika Revo Koperasi Makin Soleh dan Ganteng!

7
Limited

Sobat MMBlog sekalian, lain ladang lain belalang. Yups, di Indonesia, mungkin motor bebek sudah lewat masa keemasannya, tapi lain cerita di negara lain. dengan torsi yang pasti lebih baik dari motor matic, transmisi manual, plus konsumsi bensin yang mungkin juga bisa lebih baik, membuat motor bebek tetap punya hati dan porsi yang tinggi di masyarakatnya. Nah, yang paling hangat adalah Honda Wave 110 2021, bebek Honda alias Revo Koperasi yang tampil makin adem.

Ngomongin motor, jelas, ini motor memang motor bebek, tapi benar-benar baru baik dari sisi body ataupun mesin. Sekilas, bebek ini tampak sederhana dan tampil ala Supra 100 di tahun lawas, tapi ternyata tidak demikian. Lampu depan, yang tadinya masih menggunakan bulb atau bohlam biasa, bikin sudah dibekali oleh lampu LED berwarna putih. Lampu sein depan juga ada disamping lampu utama tuh, ada batok yah.

Villa Kanaya

Ngomongin mesin, ini juga benar-benar baru Sob. tadinya mesin C series ini jdapur pacunya 50 x 55,6 mm (109,17 cc dengan rasio kompresi 9,3 :1 ), nah Honda Wave 110 2021 ini sekarang dapur pacunya berubah menjadi 47,0 x 63,1 mm, wah, mantap banget overstrokenya Sob. dan kubikasi bersihnya jadi 109,5 CC dengan rasio kompresi 10:1 . rasio kompresi naik, better kudu pertamax nih, mungkin pistonnya jenong, hmm.

Lantas, timbul pertanyaan, apakah Honda Revo di Indonesia juga akan mendapatkan sentuhan baru kayak begini? melihat trend yang ada sih kayaknya daripada mendevelop atau mengembangkan bebek kayak begini lagi, mendingan buat maksimalin potensi maksi skutik kayak PCX160 yang udah dirilis duluan di negeri tetangga yah Sob. oke deh, gimana nih menurut temen-temen? Bebek super irit alias revo koperasi kudu di update juga gak kayak saudaranya di Thailand ini? Semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

    • Mereka tidak / belum paham dengan kepraktisan. Atau bisa juga kemungkinan besar mereka emoh move on
      Bukan bangsa pemotor sihh

  1. 1 liter bisa 85km riding style normal lancar
    Untuk boncengan dikurangi 8km ya… Atau biar aman ambil saja 10 km okey..??
    Yak sipjospold 👍🙏🇮🇩

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here