Yamaha XJR400 Emang Cocok Dibuat Retro Classic Muscle!

6
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin modif motor klasik, salah satu genre motor klasik yang MMBlog demen adalah “Retro Classic Muscle”. “Retro Classic Muscle” adalah sebutan yang MMBlog buat sendiri untuk mendeskripsikan motor-motor berlampu bulat, bertangki besar dan kekar, kemudian area buritan atau buntutnya minim panel body hanya menyisakan sein dan fender yang bentuknya melengkung.

Secara default, motor-motor begini sudah dibuat oleh Honda dengan varian CB400 Four dan Honda CB1100-nya. Kesan klasiknya dapet banget, tapi kesan kekarnya juga dapet. Kalau macam CB1300, yang bututnya masih ada panel body, MMBlog lebih suka nyebutnya dengan istilah “Neo Classic Muscle”. Nah, di Thailand, ada yang memodifikasi Yamaha XJR400 yang defaultnya “Neo Classic Muscle” menjadi “Retro Classic Muscle”, hasilnya? asli COCOK!

Villa Kanaya

Shape tangki Yamaha XJR400, baik itu yang generasi pertama dan generasi kedua memang punya kesan sporty dan berotot. Lebih jantan dan lebih muscular ketimbang shape tangki CB400 atau Suzuki Impulse/GSX400 yang malah retro banget. Sama biker Thailand ini, buntutnya tidak dipotong, hanya sedikit dirapihkan, dan dipasang jok custom, serta fender Yamaha SR400, gak lupa stop lampnya juga termounting sempurna di fendernya itu.

Terlihat, motor memang jadi lebih kekar, lebih gagah, dan lebih mantap! di Indonesia, yang udah menerapkan model begini adalah Yamaha XJR1200 yang dimodif di Bengkel Katros. Wah, CB1100 yang pure retro lewat daaah. Nah, gimana Sob? semoga bisa jadi tambahan referensi ya. pengen juga sih jadinya modif begini buat si Soleh XJR400 MMBlog, tapi sayang juga ama sasis belakangnya :mrgreen: .

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Sebagai penganut madzhab original pabrikan, kalo di modif2 gitu jdi pengen nangis liatnya mas, hahahaha…
    Liat di youtube, CB75O & CBX 1000 sasisnya dipotongi, duh duuuuh…
    Mungkin beda selera ya…dan di luar negeri Cb750 gak se rare di tanah air…jadilah kanvas modif…

  2. Umpama mas Sholeh milik saya, sasis belakang rombak model bolt-on seperti KTM Duke. Jadi kalo bosen n pengen balik standar gampang aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here