Honda CBF500, Predecessor Honda CB500F Yang Asli Jadulnya

Sobat MMBlog sekalian, pernahkan temen-temen tahu kalau sebelum Honda CB500F, atau CB500 series, Honda juga udah pernah punya motor sejenis, berkubikasi serupa, tapi dengan desain yang asli jadulnya? Namanya pun, bisa dibilang hampir sama dengan CB500 sekarang, tapi embel-embel huruf F-nya diembat langsung di depan setelah CB, jadinya CBF500. Hmm, emang motornya gimana tuh? (more…)

By | January 1st, 2017|Uncategorized|5 Comments

Untuk Rider Inazuma, Silahkan Merapat Ke Dealer, Ada Penggantian/Pembaruan Switch Rem Belakang Tuh

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan informasi resmi dari Suzuki Indomobil Sales yang isi kontennya adalah penggantian/pembaruan part Suzuki Inazuma. Emang partnya apaan tuh? Ada di foto Sob, Switch Rear Brake, atau Switch Rem Belakang. Nah, untuk kenyamanan temen-temen rider Inazuma, silahkan dah tuh merapat ke Dealer Resmi untuk dilakukan penggantian. (more…)

By | December 31st, 2016|Uncategorized|0 Comments

SIM C1 dan SIM C2 Ada Di Tabel Tarif Pembuatan SIM 2017, Tahun Depan Sudah Siap?

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, ketika lagi asyik ngaskus, MMBlog lihat ada hot thread yang isinya mengenai tarif baru PNBP 2017. Yah, namanya juga pengguna motor dan pengguna jalan, kepo juga pengen lihat, ada apaan sih? Ternyata emang bener Sob, ada penyesuaian tarif untuk membuat SIM, pembuatan BPKB, pembuata STNK, dll, ya memang, pemerintah kita sekarang ini lagi gencar-gencarnya mencari penghasilan, syukur-syukut kalau emang untuk pembangunan yah. Lalu apa yang menarik, ada tertulis SIM C1 dan C2, NAH! (more…)

By | December 31st, 2016|Uncategorized|4 Comments

Depresiasi Harga Seken ER6n Setelah 5 Tahun 30-35 Persen, Anjlok? Gak Juga Ah! Bandingin Sama Motor Lain

ER6n standar

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin depresiasi motor seken, atau penurunan harga motor seken, MMBlog jadi inget punya motor yang digadang-gadang sebagai motor yang punya harga seken terjun bebas. Hmm, tahu motornya? yup, Kawasaki ER6n. Motor ini dibilang sebagai moge atau motor yang punya harga seken anjlok. Benerkah anjlok? MMBlog rasa sih enggak anjlok yah, masih dalam taraf wajar malah, atau malah depresiasinya masih oke. emang gimana sih tuh motor sekennya? Terus dibanding motor lain, depresiasinya gimana? (more…)

By | December 30th, 2016|Uncategorized|13 Comments

Intermezzo : Headlamp Yamaha R15 2017, Hmm, Mirip Sama Headlamp CBR600RR 2008 Yah?

Sobat MMBlog sekalia, sumpah, ini bener-bener artikel ikut-ikutan, kalau emang gak minat baca, mending close aja ini artikel, ganti ke artikel lain, wkwkwkwk. Ngebahas penampakan depan Yamaha R15 2017 nih Sob. Jujur, sebenernya sih tadinya gak ada niatan mau bikin, toh pasti temen-temen udah lihat di blog lainnya kan? Tapi begitu MMBlog lihat, MMBlog langsung keingetan sama Honda CBR600RR 2008, bener mirip gak sih? (more…)

By | December 29th, 2016|Uncategorized|17 Comments

BMW R80 G/S Paris Dakar, Motor Yang Tangkinya Muat Banyak Bensin! 38 Liter!

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng-iseng browsing ke media online Inggris Visordown, MMBlog lihat ada artikel menarik yang kontennya membahas mengenai motor-motor apa saja yang dapat berjalan paling jauh apabila bensinnya diisi penuh. Nah, posisi pertama ternyata dihuni oleh motor asal Jerman yakni BMW R80 G/S, dengan ukuran tangki yang bisa dibilang gak normal yakni 38 liter! Mantap! (more…)

By | December 29th, 2016|Uncategorized|4 Comments

Razia, Ini Cara MMBlog Supaya Tidak Diberhentikan

Sobat MMBlog sekalian, razia terkadang emang suka bikin jantung mendadak berdegup gak karuan, aneh emang, padahal gak ketemu gebetan, padahal surat lengkap, motor oke, atribut rider juga kece, tapi tetep aja deg-deg-an, apakah ini yang dinamakan Cinta? Halah, ngelantur, nah, sebenernya sih di berhentikan juga gak apa-apa, tapi kadang suka rempong aja kan ngeluarin ini itu,  ini itu, apalagi sampe disuruh ngelepas helm, walaupun yang terakhir ini jarang sih. Terus gimana cara supaya gak diberhentikan, MMBlog ada beberapa tips mujarab. (more…)

By | December 28th, 2016|Uncategorized|25 Comments

Body Belakang Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Sama, Tinggal Pasang Aja Sob!

Sobat MMBlog sekalian, kemarin, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger kembali kumpul aka gathering lagi dengan manajemen PT SIS. Makan malem bareng, dan ada sedikit presentasi mengenai Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Nah, terlintas sebuah pertanyaan di benak MMBlog Sob, apakah body belakang kedua motor ini sama part-part-nya? (more…)

By | December 28th, 2016|Uncategorized|6 Comments

Motor Sport Sekarang, Moge Dikecilin, Mocil Digedein

Sobat MMBlog sekalian, inget waktu tahun 2000-an awal? MMBlog melihat Thunder 250 itu kayaknya udah gedeee banget motornya Sob. sekarang? Weleh, disandingin sama Byson aja gedenya kalah, sama Vixion mirip, sama Streetfire juga sama aja. Duluuu, ban 120 di ban belakang itu udah besar banget, sekarang? 130 malah jadi ban standar motor sport 150 CC, wkwkwk. fenomenanya, motor kecil di gedein, tapi lihat? Moge-moge sekarang pada dikecilin. (more…)

By | December 28th, 2016|Uncategorized|14 Comments

Yang Paling Penting Ketika Riding Sportbike Itu Satu: Passion!

Sobat MMBlog sekalian, menarik membaca artikel Om Leopold di sini (klik). Pembahasannya santai tapi lumayan mencerahkan, mengenai riding dengan motor sport 250 CC. Ada beberapa, bahkan lumayan banyak suara yang bilang riding dengan motor sport 250 CC berasa pegel, lelah, dsb, sehingga membuat om Leo jadi sumbang opini Sob. inti dari artikel Om Leo, motor sport 250 CC itu ergonominya masih sport tourer, selama ridernya sehat, ok jasmaninya, pasti badannya menyesuaikan seiring dengan waktu dan jarak tempuh yang semakin jauh, MMBlog setuju Sob, tapi… (more…)

By | December 27th, 2016|Uncategorized|17 Comments
Load More Posts
%d bloggers like this: