Lebih Dari 34 Ribu Bikers Honda Hadiri Honda Bikers Day Nasional 2019, PECAH!

3

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah, hari ini MMBlog berhasil menuntaskan misi untuk meliput acara Honda Bikers Day (HBD) Nasional 2019 di Ambarawa, Jawa Tengah. Berangkat hari kamis pagi ke Jogja, HBD yang sejatinya di selenggarakan di Ambarawa, kudu di datangi dengan beberapa agenda yang mengiringinya, salah satunya adalah touring dari Kawasaki Wonosobo ke Ambarawa ini dengan menggunakan skutik paling fenomenal, Honda ADV150.

Cerita touring dan impresi berkendara dengan Honda ADV selama 110 Km akan MMBlog ulas di artikel terpisah. Di artikel ini, MMBlog akan bahas tentang HBD 2019 yang bisa dibilang pecah rekor lagi Sob. Informasi awal yang didapatkan, yang terdaftar secara online di HBD 2019 adalah sekitan 2500 bikers, tapi kenyataannya yang datang kelokasi kelebihan 10.000 euy :mrgreen: . totalnya hampir 35 ribu bikers yang memadati lapangan Jendral Sudirman yang emang gede banget!

Gimana enggak, bisa dibilang, Ambarawa memang tempatnya sangat strategis. Ada di tengah pulau jawa, dan praktis, bikers dari seluruh penjuru Indonesia bakalan dateng! Menariknya, ternyata ada juga lho yang dateng dari bikers yang bukan dari motor Honda, berarti emang HBD ini bukan cuman acara Honda aja, tapi emang jadi acaranya bikers Indonesia!

Mengusung tema Pride of The Nation, HBD 2019 pas banget dilaksanakan di tempat Jendral Sudirman pernah eksis dan membawa perubahan bagi bangsa Indonesia ini. Mantep Sob, HBD juga jadi ajang untuk menghidupkan ekonomi sekitar, membawa nama daerah tersebut ke permukaan, dan memunculkan objek wisata baru.

Seperti biasa, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dan ini asli bikin merinding. Menariknya, AHM juga berhasil membukukan rekor Muri dengan mengadakan safety riding untuk anggota TNI terbanyak di Indonesia. Yups, di adain di tempat atau markas TNI kenapa anggota TNI enggak dikasih ilmu safety riding aja sekalian, jos!

Ada lagi pembacaan ikrar janji bikers yang emang bikers banget. Terus ada penampilan dari band ska, dan yang paling pecah sih live performance dari Via Valen, wih, ini sih biar kata venue lagi hujan, antusiasme yang dateng sama sekali kagak kendor Sob! Gak lupa di venue juga ada berbagai macam kegiatan dan booth yang oke dan kece. Oia, sebagai referensi, di Lanud Gading yang dateng itu 32 ribu bikers, di Pangandaran 25 ribu bikers, dan ini, hampir 35 ribu bikers, dan luar biasa pecahnya!

Mantap AHM, terus konsisten adain HBD sebagai ajang temu kumpul seluruh pengguna motor di Indonesia!

3 COMMENTS

    • We are proud of πŸ‡―πŸ‡΅
      Long live πŸ‡―πŸ‡΅πŸ™πŸ‘
      πŸ’ͺnever quitπŸ‡―πŸ‡΅

  1. Masyaa Allah luar biasa kota kelahiran saya ada event Honda sebesar ini, ternyata kota yg dulu kecil sudah banyak kemajuan, jadi homesick pingin ikut hadir, sayang sudah terlewat baru baca beritanya sekarang 😊

    Terima kasih share beritanya πŸ™

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here