Aprilis RS660, Dua Silinder TERKUAT di Kelas Ini!

3

Sobat Ambyar MMBlog sekalian, ngomongin motor baru emang seru, buat bikers, ngomongin motor baru adalah sebuah jembatan untuk memulai omongan dengan biker yang baru dikenal, ya walaupun yang diajak ngomong belum tentu ngarti juga sih Sob, gimana ceritanya ada motor businya dua tapi sekernya 4? Hmm. Nah, salah satu yang menarik adalah motor baru dari Aprilia nih, Aprilia RS660!

Aprilia RS660, adalah motor Aprilia yang lahir di bulan April, eh bukan, maksudnya hadir dalam rangka mengisi segmen low to middle market bike. Naahhh, seperti yang udah kita ketahui, kalau Aprilia adalah motor yang selama ini segmentasinya adalah para sultan yang demen deket-deket ama Tuhan alias demen ngebut, juoz! Nah, dengan Aprilia RS660 ini, Aprilia pengen ngajak kaum “belum Sultan” agar juga makin deket dengan Tuhan.

Serius? Emangnya sekenceng atau sekuat apa sih mesinnya? Mesin 660 CC emangnya bisa apaaaaa? Macem-macem lah! udah gede ini! Biarpun mesin Aprilia RS660 ini kubikasinya hanya 660 CC, tapi tenaga yang dikeluarkan bisa sampai 100 daya kuda! Gila, 100 daya kuda loh, ane bawa 10 daya kuda aja gemeteran masbro, nikungnya aja kayak nikung kalau naik sepedah! Ini 100 daya kuda, gile, ketinggalan biji ane di tempat start!

Kok bisa 660 CC jadi 100 daya kuda? Emang ajaib, karena motor ini dikasih sentuhan energi sihir yang berbeda dengan motor lain! mesinnya sih sebenernya sama kayak mesin CP2 punya Yamaha yang punya firing order 270 derajat atau mesin LC4-nya KTM, dua silinder segaris dengan piston yang kejar-kejaran, tapi mesin 660 Aprilia ini kompresinya lebih padat, motornya lebih enteng, dan banyak sekali intervensi elektroniknya, luar biasa!

Rem Brembo, TFT Display, elektronik yang punya appeal buat biker zaman sekarang tapi paling makenya juga gitu-gitu doang, adalah perangkat standar di motor ini Sob. hmm, kalau masuk Indonesia jadi berapa ya harganya? Kayaknya sih enggak terlalu mahal, masih lebih mahal Aprilia Shiver yang baru dirilis kemaren dah, ya mudah-mudahan bisa dapet titanium tiket ya, doain sayaaa. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here