Honda ADV 250, Kalau Ada Sih Gawat!

6

Sobat MMBlog sekalian, ada rumor terbaru di dunia maya tentang motor baru Honda. Setelah menuai sukses di berbagai lini dengan kehadiran Honda ADV 150, kini muncul rumor tentang bakal calon motor yang gak akan kalah menghebohkan yaitu kakak dekat dari Honda ADV 150, Honda ADV 250. Kalau emang bener ada sih bener-bener gawat ini Sob.

Melihat gaya dan strategi Honda, tampaknya Honda X-Adv yang 750 CC itu bisa dikatakan sebagai matik yang bener-bener revolusioner. Matik ini lebih fleksibel untuk dibuat varian entry level/mid level-nya ketimbang NM4 Vultus. Bener kan Sob? mungkin akan terasa aneh, terasa ganjil, dan terkesan maksa kalau ada Vultus 150 atau Vultus 250. Tapi kalau varian ADV, entah itu adventure atau advance, rasanya lebih fleksibel.

Pasar maxy scooter sebenernya bukan di Indonesia aja yang bagus. Di berbagai belahan dunia lain pun demikian. Malah udah lebih dulu settle. Variannya kubikasinya pun banyak. Mulai dari 125, 250, 400, hingga 600-an. Makanya nih, kayaknya masih logis, masih masuk akal, dan masih realistis kalau Honda turut serta mengeluarkan Honda ADV 250! Perkara mesin, pakai mesin Forza juga udah cukup kok, racik ulang CVT agar lebih torqy serta mapping ECU yang lebih beringas dari Forza, dijamin geger.

Yang perlu dijadikan concern adalah dimana motor ini akan dibuat. Apakah di Thailand, atau bahkan di Pabrik AHM? Kalau Lobby AHM berhasil dan mulus, terus motor ini dibuat di Indonesia sebagai basis produksinya, tentu harganya akan bagus banget Sob. dijamin, motor sport 250 CC makin bubar jalan 😆 . 60 juta aja indent udah kayak apaan tau pasti. okelah, kita tunggu aja perkembangan selanjutnya Sob. Honda ADV250? Gawat ini mah.

6 COMMENTS

  1. Kalau lokal diposisikan menghantam xmax250, sepertinya akan digarap thailand dengan harga masuk sini 75jtan, xmax tetap aman, lagian kalau vultus dibikin 150cc ya aneh tadi kata vandra, kalau jadi vultus dibikin 150cc mirip sijuki intruder 150 yang vandra dan fans sijuki bilang jas jes jos ekekeke

  2. Ah ngga gawat juga, gw insyaa Allah tetep ambil Ninja ZX250RR tahun depan kok. 😱😱😱😱😱😱😱😱

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here