Honda CRF850L Africa Twin, Isu Sekedar Isu, Atau Bisa Jadi Kenyataan?

2

Sobat MMBlog sekalian, genre motor adventure saat ini bisa dibilang sedang hot secara global. Kebutuhan akan motor yang akomodatif, bisa melintas di mana saja, nyaman, dan relatif bersahabat akan konsumsi bahan bakar membuat motor adventure kian digemari. Nah, beberapa minggu ke belakang, lagi santer berita tentang Yamaha Tenere T7.

Yamaha T7, banyak dikomenin media luar sebagai motor adventure paling value, tapi punya daya jelajah yang serius. Honda sebagai nemesis Yamaha, jujur memang belum punya varian serupa di segmen ini, dan melalui majalah Auto By di Jepang, ternyata ada rumor kalau Honda sedang mempersiapkan motor yang bernama Honda CRF850L Africa Twin.

Honda CRF850L Africa Twin yang dimuat dan dirender oleh Auto By, terlihat segar dengan garis desain yang mirip denga Honda CRF1000L Africa Twin. Tapi motor ini, dibuat lebih slim, sleek, dan jangkung, bahkan penggunaan pelek depannya pun lebih besar dari pelek belakang. Aura dual purposenya jadi lebih kerasa ya.

Mesinnya sendiri gimana? Ini yang menurut MMBlog agak meragukan kalau motor ini akan diproduksi massal. Terlihat bahwa mesinnya adalah mesin yang totally new, benar-benar baru. kalau melihat nama motornya Honda CRF850L Africa Twin, maka kubikasinya harusnya ya 850 CC. Terlihat dua silinder, agak tegak, ya mesin baru dong ini? Karena kalau mesin NC750 itu agar tiduran mesinnya biar kata sama-sama dua silinder.

Rumornya motor ini akan diperkenalkan pada tahun 2020, ya kalau bener sih hebat dah. Berarti Honda punya mesin baru lagi, Twin dua silinder 850 CC, dan pasti gak akan cuman dipasang di satu motor aja nantinya. Gimana? Oke gak nih renderannya? Semoga berguna yah Sob.

2 COMMENTS

  1. Africa twin 1000 kan roda nya juga 21-18 mas Vand..

    Btw, klo mesin, paling “mudah” mgkn men-down bore mesin crf 1000 L yah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here