Seabsurd Apapun Komentator, Dia Adalah Pengunjung Blog/Sosmed-mu, Jadi Nikmati Saja

39

Sobat MMBlog sekalian, serba-serbi menjadi profil yang aktif di dunia maya memang amat sangat unik. Di dunia maya, orang bisa menjadi pribadi lainnya, bisa menyembunyikan identitasnya, intinya, dunia maya adalah dunia yang penuh dengan tabir misteri dan keanehan. Salah satu yang unik, aneh, dan ajaib di dunia maya adalah komentar. Aje gile, orang bisa pada aneh dan galak gitu yak di komentar?

Belakangan ini, MMBlog lagi berusaha untuk bisa berinteraksi sama temen-temen pembaca yang komen di artikel. Temen-temen bisa cek, di artikel, biasanya MMBlog jawabin komentar dari temen-temen, karena apa? Bentuk apresiasi, jujur, seneng banget ada temen yang ngasih komen atau feedback ke artikel yang MMBlog tulis, berasa aja gitu, tulisannya bermanfaat, dan berasa enaknya nambah temen.

Tapi, ada juga komentar aneh bin ajaib. Wkwkwk, asli dah, kagak ngerti, kok ya bisa-bisanya komen negatif, nyerang personal, jiakakakak. Kalau blog senior sih udah gak kehitung kali jumlahnya yang komen kayak gitu. itu yang komen aneh-aneh, gak nyadar dan gak takut apa itu apa yang ia ketik semuanya diketahui dan dicatat sama Malaikat? Sebagai bukti perbuatan buruk di hari akhir nanti?

Asli dah, dosa kita udah banyak Bung, jangan ditambah-tambahin lagi. Gak tau dah, entah itu dosanya gede atau kecil, kalau sering dilakuin ya numpuk-numpuk juga. Udah gitu, MMBlog juga jadi ikut-ikutan bodoh dengan nimpalin dengan kata-kata yang enggak senonoh juga, hadeuuhh, maen sama tukang minyak wangi jadi ikutan wangi, main sama tokai ya ikut-ikutan bau tokai 😆 . Insya Allah gak ngomong aneh lagi dah sayah, kalau ada yang begitu, diedit aja komennya, kalau ada yang komen “artikel sampah, blogger tolol” di edit jadi “artikel keren, blogger ganteng!”

Oke lah, artikel curcol dengan sedikit bumbu baper aja nih di tengah malam Sob, selamat istirahat yaa.

39 COMMENTS

  1. Sumpah itu absurd bgt bang hahahhaahaa
    Klo sy jd juri itu komen dikasih 4 thumbs up hahahaa
    bahkan blog ttg sebelah yg ruame cuma sebatas bc produk klotok lah ngebul lah protol lah cungring lah dll hahaha parah bgt

  2. Bener Mas Vandra, di dunia maya orang bisa jadi pribadi lainnya.
    Di dunia nyata juga ada koq, yg seneng bikin orang lain marah, kalo berhasil bikin orang marah dia ketawa2. Temen saya ada yg begitu, padahal aslinya dia pekerja keras.

    Setuju, nggak usah nimpalin kata2 tidak senonoh dgn yg tidak senonoh juga, khan mas Vandra udah bilang bhw kata2 kita dicatat sama malaikat. Lagian khan enggak ada manfaatnya juga.

    • tapi bisa jadi itulah pribadi dia yg lain ato sisi gelapnya ato dia katagori pengidap GDI..Gangguan Identitas Disosiatif ato

  3. Mungkin sesekali orang seperti begitu harus di damprat juga, soalnya komennya sudah keterlaluan sampai ngomongin kelamin kaum hawa. Mungkin inilah yg disebut “side effect” dari era digitalisasi media, yg seringkali bikin titik didih kepala yg punya warung nyampai ke titik maksimum. Ada ada saja memang tingkah polah para komentator kita. So, saran saya buat mang vandra…. Maju terus mang, tingkatkan terus kualitas berita beritanya, seneng sekali saya klo mang vandra udah ngebahas moge, bikin ngiler….

  4. sabar aje Van … ane aje bikin blog gagal mulu juga sabar kok heheheh , eh beda kasus yak

    Van, blog ente tuh klo review motor style nya udeh kayak Leopold … cakep, plus nya ente juga nge-review mocil dan skutik yang ane blom liat ada di blog nya Leo.

    Sipp deh, tinggal konsistensi bentuk artikel review .. dulu khan ada ngasih scoring tuh utk handling, fitur dll tuh … nah cakep tuh kek bgitu

  5. biarin aja mas Pandra..
    kalo cuman 2 ato 3 komengtator yang “ngasal” jangan dijaring.. itulah sisi entertain sebuah blog..
    diantara 90% komengtator yang waras.. 10%-nya pasti ada aja yang gak waras… jadi masih normal.. 😀 😀 😀

    kecuali kalo udah kebalikannya (kayak blog senior disebelah) 80-90% isinya nyampah cuman jas-jos..jas-jos gak jelas…baru dech di jaring satpam… yang beginian bikin pengunjung jadi males dateng en males komeng… berujung jadi tidak baik bwt perkembanganblog itu sendiri..

  6. Honda? Fix yg ngebully loe itu ngepbeha… ati2 om dibunuh karakter loe ama ngepbeha. udh tersistematis dia kek kata si dodit, ini adalah internet marketing nya tim sahwat.

    hehehe

  7. Semangat bro vandra , beginilah Dunia Maya …..fight terus , anggap angin lalu walau kadang , tepok jidat .Salam damai salam satu aspal

  8. yang sabar aja bro … apa pun yang kita lakukan , haters selalu ada.

    – punya duit naik angkutan umum dikira pelit
    – begitu beli MOGE di bilang arogan
    jangan kan dunia maya, di lingkungan perumahan ku di Ciracas, banyak yang gitu juga wkwkwkwk

    yah begitulah hidup, mas Bro

  9. wekawekaweka, sabar mas Vandd..! ngakak ane haha
    bisa ngamuk juga die..
    jujur kmrn pas baca komen yg soal bandingin sama cewe itu udah gatel juga mau bales, eh kelupaan, hahaha.. kaga nyambung banget, mbandinginnya sama sesuatu yg ga setara..
    Mas, miris memang nih, tapi saat ngadepin orang tolol, kita mesti tetep nanggepin dengan cara yang pintar, jangan malah ikut2an tolol.. hehehehe
    tenang aja, Mas Vandra Guanntenngg Puoolll kogg…. (astaga jadi dosa kan ane.. XD)

  10. beruntunglah belum disamperin si Darmo …..tuh orang ortu-nya agamanya apa ya? ngedidik nya gmn ….. kok bs punya anak akhlak nya kyk gitu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here