Motor Pabrikan Dengan Kubikasi Terbesar, Apa Itu?

31

Masbro sekalian, kali ini MM mau nanya ke masbro semua. Kira-kira motor pabrikan apa yang memiliki CC terbesar? Sebagian dari masbro mungkin menjawab Goldwing, atau Triumph Rocket. Tapi tahu gak sih? Kalau sepeda motor dengan kubikasi terbesar itu asalnya dari negara Paman Sam Amerika Serikat? Terus apa dong? Harley? Bukan Masbro, oke deh, lanjut ke bawah ya.

Image

Menurut penelusuran MM, motor pabrik dengan kubikasi terbesar saat ini dipegang oleh merek Boss Hoss. Yup, pabrikan ini adalah pabrikan motor  yang spesialis membuat sepeda motor chooper dengan kubikasi yang teramat-sangat besar. Terus berapa emang CCnya? Tarik napas dulu masbro, sepeda motor Boss Hoss memiliki kubikasi hingga 5000an CC. WOW, edun euy CCnya.

Image

Motor Boss Hoss kayaknya menyasar segmen orang-orang “gila” di Amerika. Orang yang udah bosan dengan segala sesuatu yang mainstream. Orang yang udah banyak duit. Dan orang yang udah gak tau lagi hidupnya mau dibawa kemana, jadi ya serahkan saja hidupnya pada motor 5000 CC :mrgreen: .

Terus gimana mesinnya? Menurut website resminya, mesin Boss Hoss itu berbasis dari mesin V delapan silinder dan mempunyai kubikasi  4807 CC (biasanya di genepin jadi 5000 CC) yang mana hanya memiliki dua tingkat percepatan dan penggerak rodanya menggunakan belt. Power yang dimuntahkannya bisa mencapai 295 HP, ampun dah. Terus ban depannya menggunakan ban dengan lebar 130 dan belakangnya menggunakan ban lebar 300. Gak kebayang masbro gimana rasa jambakannya, ngeriiii.

Terakhir, Boss Hoss sendiri adalah merek yang dapat dibilang masih muda. Mereka baru mulai memproduksi sepeda motor dengan CC gambot sejak tahun 1990. Terus buat informasi aja nih. 3 tahun lalu waktu MM masih suka buka website bursamoge.com, di sana pernah ada yang jual loh masbro. MM gak tau deh itu surat resmi atau bodongan. Yang jelas emang asli dijual. Terus yang jual itu orang Jogja, dan emang spesialis jualan moge sih. Oke deh masbro, mudah-mudah menambah wawasan dan membuka cakrawala tentang roda dua di dunia ya.

31 COMMENTS

  1. 4800cc. Light Truck aja kalah cc+powernya. Ini dah 2x power light truck mas bro. Nah bisa angkut 15-20 ton sayur nich, hahahaha..

  2. Gila 5000cc hampir serupa sama mobil super car donk…btw itu radiator apa kipas angin ya?radiatornya kaya kipas angin ditempelin dimesin 😀

    • oh gitu yah om, makasih buat masukan dan koreksinya. Intinya sih saya ingin share aja kalo ada motor yang ccnya gila-gilaan kayak Boss Hoss, ngeliat DODGE Tomahawk kan soalnya limited banget biarpun ccnya juga gede, jadi tak pikir Boss Hoss okelah kalo disharing, hihi. Udah gitu pernah dijual juga di Negeri kita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here