Review Yamaha NMAX “Turbo”, Next Bike Of The Many Years! Terlalu Istimewa!

0

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya bisa nulis artikel review lagi nih, xixixi. sebenernya ada banyak sekali bahan motor yang bisa direview, bahkan udah ada outlinenya di draft, tapi review motor ini dulu deh, yang lagi HOT, Yamaha NMAX “Turbo”! hmm, kalau MMBlog induksikan, maka ada dua kata yang pantas disematkan untuk motor ini, yakni TERLALU ISTIMEWA, oke, MMBlog bahas pervariabel ya.

Ergonomi, Santai Tapi Serius!

gak afdol kayaknya kalau ngomongin motor tapi gak ngomongin posisi berkendaranya. yups, Yamaha NMAX “Turbo” punya ergonomi yang santai, tapi serius. Yamaha NMAX “Turbo” tetap punya legroom yang lega, posisi ridingnya bisa relax dengan selonjoran, tapi ada juga ruang kaki yang bisa membuat posisi riding lebih serius dan sigap, hmm, kalau temen-temen udah pernah riding pakai NMAX Old, ya tetap mirip-mirip lah. tinggi jok juga sangat aman untuk postur MMBlog 167 cm, jinjit dikit, wajaarrr.

Performa, YE-CVT, Sebuah Keistimewaan dan Royal-nya Yamaha!

ngomongin performa, sebelumnya MMBlog sudah pernah jajal New Lexi 155. hmm, dapat info kalau Yamaha NMAX “Turbo” punya jeroan yang mirip dengan Lexi 155, udah kebayang gimana powerfullnya, dan gimana sodokan mantapnya. ternyata benar, sensasi tarikan dan akselerasinya mirip dengan Lexi 155, tapi begitu ada permainan di Y-Shift, maka langsung semestanya berbeda, xixixi, kok gitu mas?

MMBlog akan coba jelaskan secara on point. di beberapa lap percobaan, MMBlog coba untuk gas mendadak. wah ternyata langsung masuk ke Shift Level 1, berasa jengat, rpm melonjak tinggi, dan motor langsung memberikan akselerasi tambahan, lho lho lhooo, ini mah beda sama Lexi :mrgreen: . oke, setelah melaju cepat, coba lagi tekan Y-Shift, “ngeeeeng!!!” lho lho lho, kok narik lagi, nyundul lagi, rpm naik lagi, waaaahhhhh, ini niihhh, makin ngaciiirrr! :mrgreen:

terakhir di kecepatan 70 km/jam, tekan Y-Shift lagi, “ngeeeeeeeeeenggg!!!” apa-apaan iniiii? kok rpm bisa njengat lagii? narik lagi, terus narik lagi, nyundul lagi, terus nyundul lagi, wah ajib emang 😀 . ngeriiii! gila, asli gila, ini Yamaha Royal banget asli sama teknologi, lazimnya, teknologi begini biasanya ada di motor gede yang mahal, tapi Yamaha ngasih di motor 155 CC, plusnya lagi, harga mulai 37 jutaan, gimana gak royal???

mas, gimana dengan deselerasi? ah ini, ini dia, syulidh ini ditepisnya, wkwkwkwk, bahkan haters sekalipun, begitu jajal fitur Y-Shift untuk deselerasi, MMBlog yakni akan tersenyum lebar, gimana enggak, kalau temen-temen tutup throttle gas, pencet tombol Y-Shift, maka motor kayak akan ber-engine brake! nah, untuk entertainingnya dapet banget, untuk safetynya? apalagi! di turunan bakalan berguna banget ini, motor akan benar-benar mudah dikontrol, terlebih gak akan ada drama rem blong, kereeen!

Handling? JUARA!

Yamaha NMAX “Turbo” adalah motor yang lincah dan gesit. ini motor gampang banget ditekuk ke kanan dan ke kiri, grip ban pun semaxin maximal. MMBlog gak berani sob terlalu miring-miring sampai gasrut setandar tengahnya, xixixi. dengan gaya amatiran MMBlog dan rider harian begini, udah lah, ini motor bakalan bisa dipakai sama siapa aja, handling bersahabat, tidak intimidatif, nuruuuttt! terlebih yang varian Tech Max Ultimate yang menggunakan Yamaha Performance Damper, kok ya mudah sekali dan stabil diajak ridingnya, hmm, bisa gak ya dijual terpisah, ane mau pasang di Mas Moel nih, xixixi.

Kenyaman, Rem, dll – Susah ditolak 

sengaja Sob, asli sengaja, MMBlog pas test ride itu gak terlalu kencang, ya walaupun emang riding MMBlog udah gak kencang lagi, wkwkwk, sengaja karena -maaf- bokong MMBlog pengen merasakan gimana jok dari Yamaha NMAX “Turbo” ini, daaaannn, ngasli masbrooo, jok varian Tech Max emang keterlaluan nyamannya! ini sih bakalan enak banget dipake turing! terlebih bantingan suspensinya yang juga moderate, waduh, ini mah bakalan dicari shock belakangnya buat modip, xixixi.

Remnya pun demikian, Yamaha pinter bikin rem yang pakem, walaupun motor yang MMBlog jajal adalah motor baru, remnya udah oke, walaupun masih perlu proses bedding lagi, biar makin gigit, patut laahhh. oia, untuk speedometernya, yang udah TFT itu, ini sih juara udah, layaknya moge kekinian, intinya, udahlah, kalau ada duit ambil aja tuh tech max, value banget!

KESIMPULAN

Yamaha NMAX “Turbo” adalah motor paket lengkap. sebuah terobosan baru di motor matic Indonesia, bahkan dunia, yups, ini perdana di kelas matic 150 CC ya. nampaknya Yamaha tahu betul, selera bikers Indonesia itu ningrat untuk kelas 155 CC, yah banyak mau gitulah. okelah, bagi Yamaha itu adalah tantangan yang harus dijawab, loe jual gw beli, eh kebalik gak tuh, hehehe.

Buat riding harian, MMBlog yakini, Yamaha NMAX “Turbo” bakalan menjadi motor yang bisa menjawab kebutuhan plus keinginan temen-temen yang lagi pengen beli baru atau tuker atau nambah motor matic. masih ada agenda-agenda lain untuk Yamaha NMAX “Turbo”, kayak touring nih, nah, disini akan terjawab sensasi YE-CVT di jalan raya Sob. gimana? oia, MMBlog selalu riding kemarin itu di moge S ya, bukan mode T atau Town yang santuy. nah, dapet riding mode juga lho :mrgreeen: kan kan kan :mrgreen: . oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah 🙂 .

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here