Pertemuan Pertama Dengan GW250S AKA Inazuma Police Edition

41

Image

Masbro semua, beberapa hari yang lalu MM inisiatif buat ke Suzuki Sahardjo untuk beli kabel speedometer Spin papa yang putus. Setelah selesai transaksi, MM langsung ke Spin, stater dan gasss (rencananya mau pasang di rumah), eh mata larak-lirik ke showroom, disana lagi mejeng Inazuma Police Edition warna putih dengan pelat putih. Waaaa, rejeki nih bisa liat langsung. Baiklaaah, parkir Spin lagi, langsung ngacir ke showroom, xixixi

Empat Moge Suzuki Yang Test Di Sentul, Supersportnya Kok Gak Ada?

48

Image

Masbro sekalian, seperti yang sebagian dari kita tahu bahwa saat ini Suzuki sedang melakukan test ride moge-mogenya di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. MM baca dari blognya Mas IWB, di sana hanya ada tiga moge dan satu scooter. Motor-motor itu adalah Suzuki GSXR-1300 Hayabusa, GSR750, V-Strom 650, dan Suzuki Brugman 200. Sebelumnya Suzuki juga udah pernah ngetes moge 6 biji sekaligus di sirkuit sentul, tapi ya di tahun 2006 silam. Nah, yang MM heran, kok Supersportnya Gixxer 600 atau Superbikenya Gixxer 1000 malah gak ada yah?

AHM Rilis Supra X125 Fi, Banderol Mulai 15 Jutaan, Value Added!

15

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Copy dari Kang Taufik, Modelnya Iko Uwais toh

Akhirnya hari ini tanggal 26 Februari 2014, AHM secara resmi melaunching motor Cub Commuter mereka yang telah mengalami beberapa update yaitu Honda Supra X125. Beberapa facelift dilakukan agar tampilan motor tampak segar dan dinamis. Jika di teliti dan dilihat seksama, kesan yang didapat adalah meruncing. Kayaknya sekarang lagi zaman kali ya model motor yang menyiku dan meruncing, yang lonjong-lonjong apalagi yang membulat udah mulai ditinggalin walau nanti kayaknya bakan booming lagi, hehe.

Di motor ini tampaknya AHM ingin memberikan positioning bahwa ini adalah motor yang benar-benar pas dan cocok dipakai sebagai kendaraan operasional. Dengan ditambahkannya fitur charger seperti dimobil, diharapkan para penggunanya yang saat ini mobilitasnya semakin tinggi akan semakin mudah dalam melakukan pengisian baterai telepon selulernya. AHM jeli juga nih lihat pasar, makin kesini gadget makin banyak, makin boros batre, nih gue kasih dah motor yang bisa ngecas hape, xixixi. Ya entah Hp, entah Powerbank, entah GPS, kalau udah ada power sourcenya gini mah enaakkk. Oia, kalau udah begini berarti sistem kelistrikannya udah menganut DC yang stabil ya masbro.

MM jadi kepikiran nih, motor sport atau motor laki udah ada atau belum ya yang pakai power source kayak gini, ya kalau modifan sih banyak. hehe. Oke deh masbro, nanti jika gak ada halangan, MM bakal eksplore motor ini hari minggu besok, dan hasilnya bakal MM share ke masbro semua. Oke deh, makasih masbro udah mampir.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

Lebih Dekat Dengan Suzuki GSR 750, Sang Rival Kawasaki Z800 (Gallery + Video)

78

Image

Masbro sekalian, Hari Jumat minggu lalu MM menyempatkan diri buat mampir ke Kharisma Motor di bilangan Cinere untuk ngebenerin lampu Thunder yang mulai suka hidup, terus mati, terus hidup, terus mati. Bukan bohlamnya sih, pas coba MM goyangin kabel bodynya lampunya langsung bertingkah, ribet bongkar sendiri yauda bawa ke ahlinya aja deh. Eh, njebule begitu mau parkir MM malah disambut oleh buritan motor yang udah MM kenal banget, dan dia adalah motor Naked Fighter Suzuki yang lumayan beken di Eropa sana, apalagi kalau bukan GSR750.

Akhirnya R15 Masuk TPT, PRJ Momennya Pas Nih!

17

Image

Akhirnya setelah bertahun-tahun sebagian besar biker Indonesia hanya bisa melihat Yamaha R15 di dunia maya, terus belakangan ini ada juga unitnya di Importir Umum dengan harga beti dengan Z250, dan seminggu belakangan dihadepin sama spyshootnya, kali ini masbro yang ngidam ini motor bisa bernafas lega, karena akhirnya motor ini muncul juga kodenya di TPT. Seperti biasa, MM juga taunya dari Juru Kuncen TPT yaitu Kang Taufik TMCBlog. Terus kapan rilisnya ya?

MM rasa kayaknya Yamaha Indonesia udah mulai jengah juga nih kesalip sama AHM, hehe (udah banyak kok artikelnya di blog-blog senior). Terus dengan kehadirannya diharapkan motor ini dapat memberikan warna tersendiri di belantika persaingan roda dua tanah air. Sebenernya sih kalau pricingnya oke, motor yang mirip sama kakaknya Yamaha R6 ini bisa laris manis. Tapi rempong juga yak, harganya kalau mahal kegencet sama harga Ninja Mono, terus mau murah mepet Vixion, market vixion bisa cedera, wah tim marketingnya kudu pinter beut nih.

Image

Terus launchingnya, emang sih, momen pemilu dan ramadhan bisa membuat orang mikir-mikir buat beli motor baru, karena pasti banyak kebutuhan. Tapiiiii… sayang banget momen PRJ kalau gak dimanfaatin semaksimal mungkin buat pomosi abis-abisan Yamaha R15. Ya tampilin di booth, bikin test ride, wah pokoke josslah. Secara PRJ itu bukan acara yang scoopnya regional doang loh, disana juga banyak orang dari luar kota yang bela-belain datang (MM malah pernah ngobrol sama ibu-ibu dari Makkasar). Ya at least, momen kayak begini ini bisa banget buat mendapatkan awareness dan menciptakan attitude positif sebuah produk secara massive. Ingetkan case Pulsar 180 yang jadi sponsor utama JMCS 2006? Itu motor India aja bisa langsung laku dan hingga sekarang ATPMnya mundur pelan-pelan aja, penggunanya tetap setia malah menjadi advokat dari merek tersebut. Pengalaman MM di PRJ ini juga langsung MM rasain, tahun lalu juga si Pulsar NS dilaunching pas PRJ, mantep banget itu orang yang antusias ngeliatnya. Intinya kalau perkara awareness dan branding, PRJ tempatnya pas dah!

Tapi ya ini hanya analisis MM doang loh yah, xixiixi. Kalau bisa kayak Kawasaki yang diem-diem launching, diem-diem launching, launching kok diem-diem gitu, ya bakalan lebih bagus lagi. 

Sparepart NInja 2 Tak Akan Diproduksi Hingga 2025, Percaya Kok, Tapi…

17

Image

Kali ini MM mau mengomentari tentang rencana diskontinue Ninja RR 150 dan Ninja L/R/S. Nah emang sih, akan makin susah dan berat apabila KMI terus mempertahankan motor dua tak ini, karena regulasi emisi akan semakin rapat dan mencekik keberadaannya. Bukannya gak bisa, bisa banget kok emisi dua tak di reduksi, tapi ya itu masbro, mau dibanderom berapa nanti motornya? dengan teknologi dan katalis yang canggih bukan gak mungkin harganya nanti bisa mepet Ninja 250 Fi. Buktinya Aprilia RS125 aja bisa kan emisinya rendah dan melenggang di Eropa? Oke deh, motor mau di diskontinue, terus gimana sparepartnya?

Bertemu Dan Konvoi Dengan Benneli TNT 899, 3 Silindernya Menggoda!

61

Image

Masbro sekalian, tanggal 20 februari kemarin pas MM melipir ke parkiran Moge Mall Senayan City, secara gak sengaja MM ketemu sama motor Italia yang gak mainstream, apa itu? Motor itu adalah Benelli TNT 899. Jujur, sebelum MM ngeliat mereknya, MM lama banget mikir “motor apaan ini”? Ya kalau motor Jepang mah langsung keluar itu nama motornya di otak, kalau Benelli TNT ini serius MM baru pertama kali lihat. Modelnya sangar masbro, sasis teralis yang dibalur merahnya apalagi, malah akses teralisnya itu sampe ke swing-armnya, woh ganas deh pokoknya.

Test Ride Suzuki Inazuma – Si “Besar” Yang Bersahabat (Part 2)

82

Image

Setelah kemarin MM posting artikel mengenai tampilan, mobilitas di parkiran, serta ergonomi motor touring 250 CC Suzuki ini, di artikel ini MM mau ngebahas mengenai performa, pengereman, handling, dan terakhir plus-minus motor ini beserta dengan kesimpulannya. Oke deh, langsung ke topik utamanya ya.

Test Ride Suzuki Inazuma – Si “Besar” Yang Bersahabat (Part 1)

65

Image

Masbro semua, sebenernya artikel ini udah MM tulis seminggu yang lalu, tapi baru sempet keposting sekarang, hehe. Ya gak papa deh, mendingan terlambat daripada gak sama sekali. Nah, setelah minggu lalu MM ngerilis artikel mengenai fitur-fitur Suzuki Inazuma, kali ini MM mau sharing pengalaman MM ketika MM test motor touring 250 CC Suzuki ini. Dalam artikel ini, MM bahas tampilan (dimensi), mobilitas ketika diparkiran, dan ergonomi dulu aja ya masbro, biar lebih detail, hehe.

Riding Di Antara Gunung Sindoro dan Sumbing Itu… Wah, Speechless Deh!

20

Masbro semua, biker atau pengendara motor itu menurut MM pribadi terbagi menjadi beberapa karakter/tipe. Nah, buat pembagian tipe ini MM termasuk ke kategori biker yang seneeenng banget sama touring. Aneh sih emang, touring itu capek, penat, leher pegel, pinggang cekat-cekot, dll, tapi tetep aja, pengen lagi-pengen lagi. Emang sih, MM sadar betul kalau jam terbang touring MM belom tinggi, tapi alhamdulillah MM pernah ngerasain indah dan nikmatnya riding di beberapa tempat. Selain takjub dan adore banget sama alam di Kawasan Bromo Tengger Semeru, MM juga ngerasa asyik dan nikmat ketika riding jalan yang ngebelah dua gunung di Wonosobo tepatnya jalan di antara Gunung SIndoro dan Gunung Sumbing.

Part Pendongkrak Tenaga Ninja Mono, Ya Knalpot Ini!

17

Image

Masbro sekalian, udah genap seminggu sejak peluncuran Ninja Mono, tapi gak taunya ada hal yang lupa untuk MM share, hehe, maap yak. Apa itu masbro? Itu adalah part pendongkrak tenaga yang nempel di Motor Ninja Mono yang warna putih waktu di display pas launching. Oke deh, lanjut dulu masbro.

Suzuki Bakal “Mundur”? MM Agak Ragu Nih, Ini Analisa dan Bisikan Yang MM Dapat

59

Image

Ngeliat artikel Mas Iwan IWB hari ini, MM rada shock dan terkejut juga euy. Jujur aja nih, MM adalah rider die harder yang puas banget sama performa dan durabilitas motor-motor Suzuki. Katanya juga, tahun ini Suzuki ada kemungkinan gak ngerilis sepeda motor baru. Hmm. MM juga punya selentingan info masbro, tapi kok beda ya sama yang diutarain sama Mas IWB. Oke deh lanjut dulu, karena selain ada info yang MM terima, MM juga punya analisa sendiri.

Update Info : Inazuma Harganya Naik!

27

Masbro sekalian, dua hari yang lalu MM ngacir ke Suzuki Sahardjo buat beli kabel speedo Spin Papa yang putus setelah 8 tahun pemakaian. Iseng-iseng liat-liat motor di showroom, MM ngeliat ada penampakan Inazuma Police edition (nanti artikel tersendiri yah, hehe). Lagi asyik mengeksplorasi, eh mbak-mbaknya ngasih MM brosurnya dan ngasih tahu kalau yang dipajang itu unit yang dipakai hanya pas Inazuma Jelajah Negeri. Oke deh lanjut masbro.

Suzuki Brugman 200, Kalau Jadi Masuk Banderolnya Berapa Ya?

30

Image

Ngeliat artikel yang dirilis oleh Kang Taufik beberapa hari yang lalu, MM jadi kepingin bikin artikelnya juga, hehe. Artikelnya membahas mengenai Suzuki Indonesia yang berencana mengimpor Suzuki Brugman 200 dan udah masuk di TPT, dan disinyalir Kang Taufik kepatil juga sama itu motor :mrgreen: . Oke deh, lanjut dulu masbro.

Strategy Hot Moge Honda (Opini – Part 2) Ancaman CB650 Series!

12

honda2

Masbro sekalian, setelah entah mengapa internet di rumah susah sekali membuka beberapa blog roda dua dan blog sendiri, akhirnya MM melancong juga ke warnet untuk posting dan nitip jemuran, hehe. Oke deh masbro, sesuai dengan apa yang telah MM bahas di sekuel pertama yang membahas mengenai peluang suksesnya Honda CB500 Series, kali ini MM mau sharing analisa MM mengenai “ancaman” dari motor gede anyar Honda Global yakni Honda CB650 Series. Oke deh, lanjut masbro.

%d bloggers like this: