Ramai Pengunjung, 16 Ribu Orang Manfaatkan Bengkel Jaga Yamaha Selama Libur Lebaran

6

Sobat MMBlog sekalian, Momen libur lebaran telah berakhir, berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) setidaknya lebih dari 120 juta orang tercatat telah melakukan mobilitas ke luar kota dengan menggunakan berbagai moda transportasi. Melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, maka tidak heran jika banyak pihak yang turut serta memberikan dukungan dalam mewujudkan kegiatan mudik yang lancar dan berkesan di tahun ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia, dimana selama periode 18 – 24 April lalu menyiagakan sebanyak 82 Bengkel Jaga yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi untuk mendukung mobilitas libur lebaran masyarakat. Angka tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 56 titik. Total ada sebanyak 16.680 pengunjung di berbagai deaerah yang telah memanfaatkan layanan Bengkel Jaga di tahun ini, untuk mendapatkan berbagai fasilitas yang tersedia disana.

“Komitmen Yamaha untuk mewujudkan pengalaman libur lebaran yang lancar dan berkesan di tahun ini, telah kami tunjukan melalui kehadiran 82 Bengkel Jaga di berbagai wilayah yang beroperasi secara normal. Diluar ekspektasi, program ini mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, dimana sebanyak lebih dari 16 ribu pengendara datang berkunjung untuk menikmati fasilitas perawatan motor, tempat beristirahat dan ibadah, hingga mendapatkan berbagai diskon pembelian spare part menarik yang kami tawarkan,” terang Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Tidak hanya sebatas pada layanan Bengkel Jaga saja, selama periode libur lebaran beberapa konsumen juga merasa sangat terbantu dengan adanya layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) yang beroperasi. Pasalnya, layanan yang bersifat jemput bola langsung ke konsumen ini bisa dimanfaatkan dalam kondisi darurat jika sewaktu-waktu motor mengalami kendala di tengah perjalanan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Syifudin Zuhri, pengguna Yamaha Fino asal Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. 

Zuhri menilai kehadiran SKY benar-benar menjadi solusi ketika motor Fino yang dinaikinya mengalami mogok di tengah perjalanan saat hendak mengunjungi rumah saudaranya yang ada di Kediri. Selain dapat mengangkut unit yang mengalami masalah ke bengkel resmi Yamaha terdekat, cara mengakses fasilitas SKY juga tergolong mudah hanya cukup dengan sambungan telfon.

“Jadi memang kemarin waktu mau berkunjung ke rumah kakak di Kediri saat H+1 lebaran tiba-tiba motor saya mati di setopan (lampu merah) pertigaan pasar Kembangan Garum, saya coba starter beberapa kali tidak mau nyala. Karena bingung akhirnya saya cek dealer Yamaha terdekat lewat aplikasi My Yamaha Motor dan ternyata jarak sekitar 6 kilometer itu ada bengkel jaga Yamaha yang buka dan punya layanan SKY. Langsung saya kontak dan minta untuk di jemput, gak sampe setengah jam tim SKY sudah datang dan langsung dibawa motornya. Bagi saya pribadi tentu ini menjadi pengalaman yang sangat baik, dan saya sangat mengapresiasi program Bengkel Jaga dan layanan SKY ini karena manfaatnya memang benar-benar bisa dirasakan terutama dalam kondisi darurat,” ungkapnya

Sebagai tambahan informasi, bagi konsumen Yamaha yang ingin menggunakan jasa SKY untuk mlakukan perawatan sepeda motor pasca libur lebaran, dapat melihat informasi dealer yang memiliki layanan tersebut di aplikasi My Yamaha Motor. Tidak hanya itu, proses booking service secara online juga bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi kosnumen. Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi My Yamaha Motor, silahkan kunjungi website resmi berikut ini https://www.yamaha-motor.co.id/members/

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here