Email Pembaca: Pengen Motor Jadul Tapi Takut?

3

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan email dari Om K. Om K ini ternyata pembaca lawas MMBlog. wah, jadi terharu saya Om, padahal udah agak jarang nih nulis artikel tips, review, dan juga pencerahan, tapi si Om masih mantau aja. nah, emang apaan emailnya? isinya simpel sebenernya, isinya nanya tentang gimana tipsnya dan caranya agar bisa punya motor tua? soalnya takut euy.

Nah, takutnya ini yang tanggung, takut apa sih Om :mrgreen: . oke, memang punya motor tua itu sebuah tantangan tersendiri. motor tua identik dengan reparasi, rentan rusak, dll. memang dibutuhkan waktu, pengetahuan, dan sumber daya modal yang gak sedikit biar motor ini bisa nyaman, aman, dan tenang dipakainya.

kalau takut, udah ada perasaan takut, lebih baik, ane saranin, mundur aja om, jangan miara motor tua dah, wkwkwkwk. apalagi motor tua yang didapat dalam kondisi capek, beneran bikin capek yang punyanya juga soalnya :mrgreen: . tapi kalau rasa takut itu kalah sama rasa demen dengan motor yang bersangkutan, mending coba aja om, wkwkwk. asli dah, kalau udah perkara demen mah, hajaaar!

semua bisa diatur, semua bisa dicari, semua bisa dijalananin. yang penting sabar-sabar, dan sabar, wkwkwkwk. kayak XJR ane ini aja Sob. abis mesin dibongkar, suara klotok-klotok ilang, eehhh, muncul lagi suara klotok-klotok yang hadir gegara laher oblak. yaudah, sikat belah mesin lagi. nah, gimana Om? rasa senengnya lebih lebih dari rasa takutnya apa gimana nih? :mrgreen: .

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. yang paling penting itu sumber daya MODAL yang harus kuencengg, mau motor kecil kek mau motor gede kek, haha.. karna klo mau motor tua di pake nyaman dan zero trouble ya mau ga mau harus di remajain ulang semua nya, utama nya mesin n kaki2.. motor modern taun muda klo ga di rawat jg kan pasti bikin resah di pake di jalan..
    klo ga mau kluar uang buat restorasi dan maintain ya udh, ga ush punya motor skalian hahaha

  2. Bener itu…motor tua kecil maupun besar harus siap sabar, siap budget lebih lebih..kalo bisa Oprek sendiri lebih bagus tapi kalo gak bisa (bisanya naikin n geber aja kayak ane,hahaha) lebih enak punya temen mekanik handal sih.
    Sebulan ngandang di bengkel, dipake 1 Minggu 2 Minggu, eh trouble lagi, wkwkwkwk…ato part ini dah selesai bagus dipake enak, nanti troubel muncul lagi di bagian lain. Lika liku miara motor fosil

  3. tua bole asal kalo ngambil multi silinder taun tua at least yang udah injeksi
    saran dari sesama ngga punya motor multi silinder wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here