B/Vlogger Latihan dan Lomba Safety Riding Bareng AHM, Ilmu Lagi!

1

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah, pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2023, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger dan vlogger ikut menghadiri event seru yang diadakan oleh team HC3 PT AHM. eventnya apa Mas? nah, ini dia, training safety riding, dan ada lomba-nya! mantap!

event ini diadakan di AHM SRC Deltamas, tempat yang kini udah sering jadi tempat launching dan test ride motor baru dari AHM. sebelumnya, ada penjelasan singkat tentang safety riding dan #Cari_Aman dari Mas Erik, punggawa safety riding dari AHM yang udah MMBlog kenal baik.

Memang, untuk aman berkendara, ilmu ini tidaklah statis, terus berkembang, terlebih motor-motor keluaran terbaru juga banyak jenisnya. kondisi dan situasi jalan juga macam-macam, belum lagi perilaku pengendara lain yang juga relatif random. membuat faktor utama kecelakaan itu adalah dari “human factor”.

di jalan, selain perlengkapan berkendara yang lengkap dan sempurna, berhati-hati, sering tengok kanan kiri ketika diperempatan, dan menggunakan safety gear yang lengkap ada ikhtiar dalam menghindari kecelakaan. kecelakaan itu memang takdir, tapi bukan berarti tidak bisa dihindari. yups dengan usaha dan ikhtiar yang maksimal, hal yang MERUGIKAN ini bisa dihindari.

oke, masuk ke inti acara, jadi ada dua sesi, yakni sesi balance di narrow plank dan sesi slalom course. seperti biasa, narrow plank adalah test keseimbangan. di sini, kita diuji untuk riding pelan-pelanan, bukan kebut-kebutan, makin pelan, makin seimbang, makin bagus, keren! jujur, MMBlog kalah di mari Sob, wkwkwkwk, keluar jalur euy.

yang kedua adalah slalom course, disini treknya better nih, mendingan banget dari pas uji safety riding bareng Wahana jaman dulu.. disini MMBlog masih bisa lah, ya memang gak terlalu cepat, tapi overall dapet lah feelingnya, xixixixi. akhirnya acarapun usai, dan memang luar biasa keringet keluarnya Sob, mantaaappp!

oia, untuk pemenang event ini adalah lek putu dari saononemotovlog, juara kedua ada mas heru tebe, blogger terasbiker, dan juara ketiga ada revdy stuntrider. hadiahnya juga kece badai nih, shoei x14, agc k6, dan jaket alpinestar. Hmm, MMBlog bawa pulang baju basah aje dah nih, wkwkwk, gpp, yang penting seru dan guyubnya dapet, silaturahminya juga asik!

oke deh, mantap acaranya, dan pesennya buat temen-temen selalu #cari_aman dalam berkendara yah. taati aturan, tengok kiri kanan, safety gear, dan berdoa. intinya terus belajar yah!

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here