Test Ride Yamaha Grand Filano, ENAK!

1

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah, Ramadhan emang penuh berkah. setelah beberapa waktu penantian, terjawab juga rasa penasaran MMBlog tentang gimana rasanya berkendara menggunakan Yamaha Grand Filano. mungkin temen-temen disini udah ada yang punya, bahkan udah punya rasa dan pandangan tersendiri tentang motor ini, tapi bagi yang belum, silahkan temen-temen simak artikel sederhana ini.

Unit Yamaha Grand Filano yang MMBlog jajal adalah milik PT YIMM dengan odometer 600 perakan. Jelas unit yang amat sangat segar yah. oke, dengan menggunakan safety gear yang proper, akhirnya MMBlog jajal motor yang desainnya ciamik banget ini. Nah, kalau MMBlog induksikan rasa dari pengalaman berkendaranya, ini motor ASLI ENAK!

Deru mesin yang halus, ternyata tidak linear dengan tenaga yang diberikan. wajar, hal ini bisa dirasakan dari hentakan awalnya yang menggunakan teknologi Hybrid. ada rasa nyundul yang asik, makanya dari diam ke 60 km/jam berasa efforless. berasa cepat tapi presisi, dan tetap ANTENG! ini dia, ANTENG! kecepatan nyaman yang bisa MMBlog raih di jalan BSD adalah 80 kpj, masih nyaman sekali riding di kecepatan ini, mantap.

handlingnya pun nurut dan ringan. profil ban ring 12 membuat Yamaha Grand Filano berasa lincah. Body besarnya tenyata tidak membuat motor menjadi liar, malah jinak banget. stabilitasnya amat sangat baik ketika diajak cruising ringan. ketemu sedikit macet pun tidak ada masalah bagi MMBlog untuk menekak nekuk motor ini, ah asli jadi pengen. karakter suspensinya tidak lembek, tapi tidak juga terlalu keras. lebih empuk dari saudaranya Yamaha Fazzio, hmm, makin pengen nih.

lalu ergonomi, waduh, ini motor memang punya dimensi yang dapat dikatakan enggak kecil. makanya, dimensi MMBlog yang rada berat dan gempal ini berasa nyaman ditopang oleh Yamaha Grand Filano. setang tinggi, intrumen juga visibilitasnya bagus, deknya lega, joknya empuk dan LEBAR, wah, bener-bener enak banget ini motor buat hari-hari dan nongkrong. ajibnya, bagasi bisa memuat helm, sedeeppp.

spionnya yang berbeda dengan motor Yamaha yang lain amat sangat berfungsi dalam melihat kondisi di belakang. Remnya pun cukup untuk berdeselerasi dan lumayan presisi, ya serba pas lah. yang MMBlog penasaran, gimana ya sorot lampu LED-nya kalau pas malam hari, hmmm, jadi penasaran sayah masbro.

nah, itu kira-kira cerita MMBlog pakai Yamaha Grand Filano di acara bukber bareng Yamaha kemarin. ada yang mau nambahin? sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here