Ketika Motor Baru Tapi Antik Harganya Mahal, Dimana Valuenya?

1

Sobat MMBlog sekalian, lupa nih MMBlog, mau ngucapin Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir batin yah. Nah, di artikel ini, MMBlog mau bahas tentang fenomena larisnya motor 125 CC Honda yang harganya gak main-main. kok bisa gitu? emang motornya apaan aja? worth it gak sih buat dibeli?

Beberapa hari yang lalu, jagad maya sempat dibuat rame oleh postingan dari Mang Ariel Noah yang captionnya tentang mudik, bermotor, dan motor itu adalah Honda CT125. walaupun di video lain, Mang Ariel ridingnya menggunakan BMW :mrgreen: , nah, menarik, karena CT125 adalah varian motor CBU 125 CC Honda yang harganya gak main-main.

FYI, motor-motor 125 CC CBU Honda adalah motor yang harganya bukan untuk kaum mending. minimal kalau engga salah 70 jutaan. awalnya MMBlog kira motor ini CBU Jepang, eh ternyata lihat VIN number alias nomor rangkanya, ternyata CBU Thailand yah. kok harganya bisa tinggi banget? ya hanya AHM dan Kemenperin lah yah tahu, xixixi, tapi biar kata harganya tinggi, toh tetep ludes terjual juga kan?

Lalu, kembali ke judul artikel, adalah value dari motor ini? kalau value for money jelas enggak ada, wkwkwk, tapi value-value yang lain macam invenstment dan pride, jelas dapet banget. tapi memang lebih ke pride aja sih, kalau invenstmen, mungkin harga jualnya hanya sama kayak harga beli baru, istilahnya untung pakai lah.

okelah, mulai C125, Monkey 125, CT125, ST125, ini motor jelas memang bukan untuk kaum mending, 90 persen yang beli juga buat pajangan doang, dipakenya jarang, ada sih yang memang dipakai touring-touring, tapi jarang, wkwkwkwk. oke deh, semoga kepengen yah Sob.

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

  1. Secara harga udah jelas kena pajak CBU yg bikin makin mahal, tapi dari harga pabriknya juga emang udah diatas yg mesin sekelasnya karena “ongkos desain” dan hasil riset marketing yg berani setting harga untuk segmen konsumen yg spesifik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here