Honda Legenda 2, Motor Pas Zaman Sekolah Ini Akhirnya Kembali

0
sama2 tua bareng mbah GN

Sobat MMBlog sekalian, sedikit cerita di intro artikel ini. Pas SMA kurang lebih 20 tahun yang lalu, MMBlog pernah punya pengalaman riding harian menggunakan motor bebek Honda yakni Honda Legenda 2. kurang lebih 2 bulan lah MMBlog riding pakai ini motor, bukan milik MMBlog, karena motor ini adalah milik kenalan ortu yang digadaikan ke ortu MMBlog.

MMBlog pakai harian, tentu saja sudah izin dan mendapatkan restu dari empunya. inget-inget, ini motor larinya ya gitu-gitu aja, enak sih, apalagi 20 tahun lalu lalu lintas juga belum se “kacau” sekarang, jadi riding pakai motor C100 series Honda ini ya bener-bener enak. eh, rasa itu tiba-tiba muncul, pengen lagi ceritanya, hunting deh, xixixi.

Alhamdulillah, dapet juga Honda Astrea Legenda 2 kondisi bahan yang sebenernya bisa-bisa aja dipakai harian. harga 4 juta, relatif tinggi kalau kata orang-orang, tapi surat menyurat lengkap dan pajaknya hidup panjang sekali. kondisi lumayan buluk dan ada karat di beberapa titik, wajar ini motor lebih banyak diujan-ujanin dan dijemur alias gak dirawat.

yang bikin kaget, ternyata mesin alus sekali, sekali engkol tanpa tenaga langsung hidup. MMBlog bawa jalan dari kalibata ke rumah, di deket rumah mogok, wkwkwk, 10 menit kemudian, diselah hidup lagi, yah koil lemah ini mah. beli 110 ribu, ganti, dan langsung anti mogok, wkwkwk, canggih. kelistrikan idup semua, asli idup semua, cuma stater gak idup biar aki udah MMBlog ganti baru, ya mesti masuk bengkel sih tetep.

dipakai harian, ternyata pakai motor lawas bebek gini ya gak bisa terlalu seruntulan yah buat lalu lintas sekarang. rem depan tromol, belakang tromol juga, hmm, ya santuy aja, walaupun ada rasa keki di libas sama beat atau parioh ngabers, wkwkwkwk. oke lah, alhamdulillah dapet bahan buat ngabuburit nanti pas Ramadhan, hehehe. gimana Sob? ada yang masih melihara motor ini? di luar dugaan, part-part restorasinya murah ya ternyata, gak tau sih ori apa enggaknya.

berarti sekarang ada 2 motor Honda C100 di rumah, Winarso ama Legenda, mantap!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here