Modal Part XMAX Baru ini, Ngerem Pakai XMAX Lama atau R25 Jadi Lebih Enak!

1

Sobat MMBlog sekalian, motor baru, atau facelift, udah pasti membawa part-part baru. Gak sedikit yang nanya, apakah part baru tersebut bisa dipakai di motor generasi sebelumnya? nah ini, ada salah satu part di motor baru, yakni XMAX 250 Connected, yang bisa dipakai di XMAX lama bahkan di R25 atau MT25, apakah itu?

Yups, tuas rem, atau brake lever! pas sesi bedah teknologi New XMAX 250, MMBlog sempat ngobrol sama Mas Nugie TMCBLOG yang udah ngegas motor ini di Bali, beliau bilang, “yang paling beda itu ngeremnya mas, lebih enak sama presisi”. lho kok bisa gitu? padahal perangkat pengereman sekilas sama aja, tapi ternyata setelah ditanya, ternyata ada perbedaan di tuas rem!

yups, tuas rem XMAX baru ternyata cekungan buat tempat meletakan jari untuk memompa kaliper lebih jauh dari pangkal ketimbang cekungan tuas yang versi lawas. paling beda 1 cm doangan, tapi ini udah ngefek banget. karena hanya butuh tenaga sedikit, tapi kaliper sudah lebih terpompa, ya hukum katrol lah Sob.

enaknya lagi, tuas rem ini bisa dipakai di XMAX lama, malah bisa juga dipakai di Yamaha R25 atau MT25, mana harganya kagak mahal lagi, kagak sampe 40 rebu kalau enggak salah, hmm, oke deh, meluncur ke DDS buat beli, wkwkwkwk. semoga berguna yah Sob.

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

  1. kalau dimensi dan desain seperti itu bisa terasa ketika riding dan digunakan ngerem.
    berarti blogger otomotif di mari sense/indra nya cukup ter asah ya,
    lanjutkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here