Unforgotten, “Penggila” Honda CBR Jakarta Tangerang di Mandalika

0
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, “Luar Biasa” itulah kiranya gambaran anggota komunitas yang berkesempatan jajal trek Sirkuit Internasional kebanggaan Indonesia, Mandalika di ujung timur Indonesia selama tiga hari akhir pekan lalu.Kegiatan kali ini sangat istimewa, pasalnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perhelatan CBR Track Day yang biasa dilakukan dibeberapa kota besar, tahun ini berlangsung spektakuler di sirkuit yang menarik perhatian dunia, Mandalika International Circuit. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), ajak 6 orang peserta yang beruntung ikut dalam perhelatan ‘penggila’ motorsport Honda CBR bersejarah ini.

“Jakarta dan Tangerang miliki banyak penggemar speed freak dengan Honda CBR250RR yang kerap turun aksi fun race dalam Honda CBR Track Day yang biasa digelar di sirkuit Sentul. Dengan segala keterbatasan, Wahana bersama PT. Astra Honda Motor lakukan undian untuk melibatkan konsumen yang antusias dan luar biasa ke Mandalika,” jelas Head of Marketing Communication, Andra Friandana.

Villa Kanaya

Berkolaborasi dengan berbagai Main Dealer lainnya, PT Astra Honda Motor mengundang perwakilan komunitas dari berbagai daerah. Pemilihan peserta dilakukan dengan sistem undian dan diumumkan secara resmi tanggal 19 November lalu melalui website www.astra-honda.com/community/. Data AHM menjelaskan, lebih dari 90 bikers komunitas Honda se-Indonesia libas aspal sirkuit Mandalika dengan sensasi kecepatan dan performa tinggi layaknya pebalap MotoGP.

CBR Track Day secara spesial berjalan dua hari ini di akhir pekan (26-27/11). Kegiatan ini dimulai dengan touring mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok mengunjungi lokasi wisata seperti Tugu Persaudaraan Bikers di Bukit Mekaki, Pantai Selong Belanak, dan juga singgah di sirkuit Mandalika pada Sabtu (26/11). Pada kegiatan touring ini, para anggota komunitas Honda yang berasal dari 9 kota di Indonesia memperkuat keakraban dan kebersamaan sebelum mencoba langsung sirkuit Mandalika yang juga menjadi saksi prestasi membanggakan pebalap Honda di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dua minggu lalu. Tidak sekedar melihat aksi pebalap kebanggan AHRT (Astra Honda Racing Team), peserta juga dapatkan ilmu balap langsung dari menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport 600cc, Andi Farid Izdihar beserta pebalap muda Adenanta Putra. Selain memberikan coaching, dua pebalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan New CBR250RR untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

Peserta juga diberikan kesempatan rasakan sensasi berkendara membanggakan di sirkuit Mandalika dengan New CBR250RR SP. Dengan wajah semangat dan antusias, salah satu peserta asal Jakarta, Supriyadi, anggota komunitas Honda CBR Tangerang (HCT) merasa sangat beruntung dapat menjadi saksi sejarah perhelatan CBR Track Day 2022. “gak nyangka aja akhirnya terpilih jadi salah satu peserta disini. Dan semuanya sangat keren, unforgotten dan bikin ketagihan acara yang dibuat Honda ini,” jelasnya singkat.

“Kegiatan ini bukan hanya berbicara brand Honda banyak kebanggaan Nasional yang tertanam, didalamnya mulai dari sirkuit kelas internasional, pengenalan budaya Lombok, tempat wisata lokal, kuliner hingga semangat kebanggan dengan tim balap kebanggan nasional AHRT kami rangkum dalam satu kegiatan tuntas,” tutup Andra.

Peserta Perwakilan Wahana Makmur Sejati:

  • Muhammad Yusuf Amin dari Honda CBR Tangerang (HCT)
  • Supriyadi dari Honda CBR Tangerang (HCT)
  • Fras Ferdiansyah Saputra dari CBR Owner (CROW) Tangerang
  • Turdianto dari CBR Riders Jakarta
  • Andriansah dari CBR Tangerang Club (CBR TAC)
  • Soni Wahyuning Purnomo dari Content Creator Pengguna Honda Vario 150
instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here