Ragam Hiburan dan Kegiatan yang Meriahkan Maxi Yamaha Day 2022 Banyuwangi

0
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Rangkaian Maxi Yamaha Day 2022 telah resmi berakhir dengan telah digelarnya event penutup yang berlokasi di area perkemahan Paltuding, Gunung Ijen, Banyuwangi pada 26 – 27 November kemarin. Hawa dingin yang menyelimuti wilayah Pegunungan Ijen, tidak menyurutkan semangat lebih dari 600 biker Maxi Yamaha yang terlibat dalam kegiatan bertajuk Ride & Camp tersebut yang turut menyajikan beragam hiburan dan kegiatan seru.William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengatakan, solidaritas komunitas Maxi Yamaha di Jawa Timur memang tidak perlu diragukan lagi. Meski harus touring sejauh ratusan kilometer menuju lokasi acara dan dihadapkan dengan suhu cuaca yang sangat dingin, namun tetap tidak mengurangi semangat keakraban peserta untuk lanjut menikmatik jalannya acara.  

“Jawa Timur merupakan salah satu market yang penting bagi penjualan skutik Maxi Yamaha, sehingga sangat tepat jika seri final Maxi Yamaha Day 2022 digelar di Banyuwangi. Selain dapat memfasilitas hobi berkendara, ajang ini juga menjadi obat rindu bagi komunitas untuk dapat kembali kumpul bersama menunujukan kebanggaan dan eksistensi diri sebagai bagian dari keluarga besar pengguna skutik Maxi Yamaha setelah hampir 2 tahun vakum akibat pandemi,” ungkap William.

Villa Kanaya

Anggota komunitas juga turut berpartisipasi memberikan penampilan spesial melalui Band dan Stand up comedy untuk menghibur peserta lainnya. Tidak lupa tarian khas Banyuwangi, yaitu Tari Gandrung yang dibawakan dengan iringan musik tradisional perpaduan budaya Jawa dan Bali turut dihadirkan untuk memeriahkan acara. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan seremonial menyalakan tungku api menggunakan obor pada malam hari yang dilakukan oleh perwakilan management Yamaha sebagai simbol pembukaan seri pamungkas Maxi Yamaha Day 2022. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peluncuran produk teranyar XMAX Connected oleh Yamaha area Jawa Timur yang sontak menjadi pusat perhatian para peserta. Dimana mereka dapat secara langsung menyaksikan tampilan desain anyar serta menjajal demo fitur unggulan pada motor, seperti Sistem Navigasi, TFT Infotainment dan juga fitur konektivitas Y-Connect. Kemeriahan acara juga semakin bertambah dengan adanya penampilan dari para artis lokal.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan event Maxi Yamaha Day Banyuwangi ini, karena Yamaha sukses menghibur dan menyatukan kami para komunitas Maxi Yamaha yang ada di wilayah Jawa Timur. Kegiatan seperti camping di Gunung Ijen dengan banyaknya hiburan yang tersaji di sepanjang malam menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi kami teman-teman komunitas,” ungkap Wicaksono, peserta Maxi Yamaha Day 2022 asal Kota Surabaya. 

Selain beragam hiburan dan aktivitas yang atraktif, kegiatan bersifat Corporate Social Responsibility (CSR) juga dilakukan oleh Yamaha area Jawa Timur. Seperti pembagian sembako yang dilakukan di wilayah Desa Curah Macan, Banyuwangi Jawa Timur. Sembako tersebut dibagikan untuk warga sekitar yang berprofesi sebagai petani dan penambang di wilayah tersebut. Adapun sembako yang diberikan meliputi beras, minyak, gula dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.  

Sutarjo, salah satu warga desa Curah Macan mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari Yamaha, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Yamaha atas kepedulian yang diberikan kepada kami. Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan YME dan pastinya Yamaha semakin didepan”. 

Tidak hanya membagikan sembako, penanaman 100 bibit pohon Casuarina Junghuhniana (Cemara Gunung) juga turut digelar disekitar titik pendakian Kawah Ijen oleh pihak management Yamaha beserta para komunitas dan awak media yang hadir. Kegiatan yang masuk kedalam rangkaian acara Maxi Day 2022 ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan agar suasana asri dan sejuk di taman nasional itu tetap terjaga. Papan petunjuk (signage) sebanyak 6 buah yang berisi himbauan bagi masyarakat agar tetap menjaga kelestarian lingkungan turut disiapkan dan dipasang di sekitar wilayah lokasi pendakian Kawah Ijen. 

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here