Navigate to The Max Tour de Bali, Ajang Pembuktian Fitur Unggulan Yamaha XMAX Connected

0

Sobat MMBlog sekalian, Rangkaian acara Navigate to The Max Tour de Bali yang berlangsung dari tanggal 21 – 23 Desember 2022, sukses menjadi momen pembuktian bagi para awak media dan komunitas dalam menguji berbagai keunggulan yang dimiliki XMAX Connected. Hal tersebut tergambarkan melalui beragamnya rute perjalanan yang dilalui, mulai dari jalur pegunungan di Kintamani, area pedesaan dan pesawahan di Ubud, jalur pesisir pantai di Melasti, hingga menyusuri tebing-tebing karang di wilayah Pecatu serta Uluwatu.Selama 3 hari perjalanan mengeksplorasi keindahan Pulau Dewata Bali dengan total jarak tempuh mencapai lebih dari 230 kilometer, setidaknya kualitas berkendara di level tinggi yang ditawarkan oleh XMAX Connected dapat dirasakan melalui kehadiran fitur dan teknologi baru yang tersematkan. 

“Beragam keunggulan dan update fitur yang terdapat pada XMAX Connected telah diuji secara optimal oleh para awak media yang ikut serta dalam rangkaian acara Navigate To The Max : Tour de Bali. Fitur-fitur baru ini mendapatkan apresiasi yang tinggi karena dinilai mampu mendukung kegiatan touring sejauh ratusan kilometer ketika mengeksplorasi pulau Bali. Mulai dari sistem Navigasi, fitur konektivitas, fitur keselamatan, hingga fitur kenyamanan yang disajikan motor dapat bekerja secara maksimal dalam menghadirkan kualitas berkendara di level tertinggi,” terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Lantas fitur-fitur apa saja yang membuat XMAX Connected menjadi salah satu skutik terbaik untuk kegiatan leisure riding dan juga touring, simak rangkumannya di bawah ini.

  1. Sistem Navigasi

Salah satu fitur terbaru pada XMAX Connected yang dinilai sangat membantu para peserta touring dalam menjelajah pulau Bali adalah sistem Navigasi*. Memanfaatkan aplikasi Garmin Street Cross, para peserta dapat mengandalkan peta digital yang tampil di layar TFT Infotainment selama berkendara menuju lokasi yang ingin dituju. Tercatat selama tiga hari perjalanan dengan tujuan destinasi ke Gunung Batur Kintamani, Ubud, Pantai Melasti dan Uluwatu, para peserta touring selalu memanfaatkan fitur ini sebagai petunjuk arah.

  • TFT Infotainment

Selain fungsi navigasi, kehadiran sistem TFT Infotainment Display** yang bersifat informatif dan atraktif juga dinilai sangat meningkatkan kualitas berkendara XMAX Connected. Hal tersebut dikarenakan fitur ini memungkinkan pengguna motor dapat mengakses informasi seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan visual yang lebih lengkap, yaitu berupa isi pesan itu sendiri dan juga nomor atau nama kontak yang melakukan panggilan masuk. Tidak hanya itu, pengaturan untuk memainkan musik favorit juga dapat dilakukan melalui fitur satu ini sehingga dapat menghibur para peserta touring selama di perjalanan.

  • Y-Connect

Kecanggihan XMAX Connected dalam memberikan informasi kepada penggunanya secara lebih mudah turut dirasakan oleh para peserta touring melalui kehadiran fitur Y-Connect. Dengan fitur tersebut, pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor untuk mendapatkan informasi seputar data berkendara dan juga kondisi motor secara real time. Informasi tersebut meliputi notifikasi pesan & telfon masuk, notifikasi malfungsi, informasi lokasi parkir terakhir ketika motor terhubung aplikasi, kondisi oli & aki, histori jalur berkendara (riding log), informasi konsumsi bahan bakar, fitur rank, dan juga Revs Dashboard dengan tampilan yang lebih menarik dan dilengkapi eco indikator.

  • Traction Control System & Anti-lock Braking System (ABS)

Fitur Traction Control System (TCS) dan Anti-lock Braking System (ABS) juga memainkan peran penting selama aktivitas Navigate to The Max Tour de Bali. Fitur TCS yang berfungsi menjaga ban belakang tidak kehilangan traksi ketika pengendara berakselerasi di permukaan jalan licin, serta rem ABS yang mencegah ban terkunci ketika melakukan rem mendadak beberpa kali bekerja ketika para peserta melalui jalur berbatu di daerah Danua Batur Kintamani dan Karang Boma di Uluwatu. Serta pada saat melakukan riding di tengah guyuran hujan ketika menuju Pantai Melasti di Pecatu. 

  • Posisi Berkendara Rileks 

Keunggulan lain pada XMAX Connected yang dirasakan selama touring adalah posisi berkendara yang nyaman. Sama seperti generasi pendahulunya, XMAX Connected tetap menyajikan posisi kaki yang rileks dengan area pijakan yang sangat luas serta posisi duduk yang sangat ergonomis. Dengan keunggulan itu fisik pengendara pun tidak mudah pegal dan lelah ketika harus riding selama berjam-jam sejauh ratusan kilometer saat menuju berbagai spot destinasi yang ada di Bali. 

  • Kapasitas Bagasi & Tangki Bensin yang Besar

Salah satu fitur pendukung aktivitas touring lainnya yang terdapat pada XMAX Connected adalah kapasitas bagasi dan tangki yang besar. Selama kegiatan touring, para peserta sangat mengandalkan bagasi sebesar 44.9 liter untuk menaruh berbagai alat perlengkapan riding seperti jas hujan, baju ganti, dan juga perlengkapan lainnya. Kapasitas tangki yang mencapai 13 liter juga mampu memberika daya jelajah yang sangat jauh.

  • Mesin BLUE CORE 250cc 

Pada sektor jantung pacu, XMAX Connected mengandalkan mesin BLUE CORE berkapasitas 250cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves yang telah terbukti handal dan kuat dalam menghadapi berbagai kondisi jalan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm sehingga menyajikan akselerasi yang lebih baik ketika berkendara. Tercatat selama melewati jalur Gunung Batur di Kintamani dan mengunjungi bukit-bukit terjal di wilayah Uluwatu, XMAX Connected mampu melewatinya tanpa kendala dan tarikan motor tetap terasa responsif meskipun digunakan secara tandem riding sekalipun.

Saat ini XMAX Connected hadir dalam 4 pilihan warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Skutik premium ini dipasarkan seharga Rp 66.000.000 OTR Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

%d bloggers like this: