Suzuki V-Strom SX 250 Bakalan Jadi IDOLA! (OPINI)

4

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin survei pasar, sebenernya emang paling bener kalo kita naro produk di sebuah event atau pameran. contoh ya kayak IMOS kemarin itu, pameran motor, yan dipajang atau yang dipromosiin ya motor juga. MMBlog lihat, di booth Suzuki, Suzuki V-Strom SX 250 adalah motor yang berhasil mendapatkan atensi pengunjung. alamat jadi IDOLA?

Jujur Sob, Suzuki V-Strom SX 250 adalah motor yang lumayan susah untuk di review pas IMOS kemarin. pengunjung rata-rata pada lengket ama ini motor. pertama-tama ngeliatin, ngedeketin, jongkok-jongkok, terus ngedudukin dah. MMBlog bisa lihat, banyak wajah-wajah galau pas deket sama Suzuki V-Strom SX 250, yups muka-muka pengen gitu lah, MMBlog tau persis kok gimananya, wkwkwk.

Sebenernya gak heran kalau Suzuki V-Strom SX 250 bisa mendapatkan segitunya atensi publik kayak Yamaha XMAX 250. Karena apa? karena ini motor adalah motor 250 CC yang rasional. yups, dengan model yang berterima dengan selera ningrat biker Indonesia. mesin 250 CC yang punya daya tarik karena “cukup” dan wajarnya, serta calon harga yang ga mahal-mahal amat (mungkin 50 jutaan besar), ya jadi pilihan utamalah, bukan lagi pilihan alternatif.

iya, Kawasaki Versys 250 itu memang oke, oke banget malah, tapi harganya ya tinggi juga. herannya lagi, ini motor padahal 250 CC dua silinder, tapi nampaknya jumlah silinder di segmen ini malah lebih sedikit, lebih oke, ya wajar sih, karena pastinya jadi lebih ringan juga, plus dimensi motorpun jadi lebih ringkes alias compact!

lalu Honda CRF250 Rally. nah, motor yang mendapatkan predikat “sempurna” dari banyak biker ini juga jadi motor favorit. satu silinder, 250 CC, DOHC, suspensi superb, bener-bener banjir peminat. Tapi, dengan adanya Suzuki V-Strom SX 250, harga sang rally jadi berasa lebih tinggi, ya ojo dibandingke lah, wkwkwk, tapi ya wajar juga ngebandingin, gak ada yang salah. apalagi secara dimensi, Suzuki V-Strom SX 250 gak bikin rider yang tingginya gal lebih dari 170 cm ciut nyali, oke lho. tetep jinjit, tapi aman, bahagia, sejahtera.

segmen motor adventure ini juga dihuni sama biker-biker yang lebih berpengalaman dan veteran. mereka udah tau gimana brand Suzuki, kualitasnya, durabilitasnya, ketangguhannya, aftersales? wah, biker yang faham suzuki sih udahlah, kasih aja motornya, perkara sparepart dan servis biar jadi urusan kami -ujarnya yah Sob, wkwkwk.

ya kita liat aja, Suzuki V-Strom SX 250 ini bakalan laku keras, syukur-syukur Suzuki bisa bawa banyak motor ini, biar jualannya okeh! di jalanpun jadi makin rame deh motor adventure. gimana Sob? udah lama juga ya gak bikin artikel opini begini.

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. utk kelas 250 jelas bisajadi pilihan utama klo emg harga masih kepala 5 ni om.. secara CRF Rally harga nya selangitttttt bangettttt bahkan yg seken nya… keren sih keren, tp klo yg budget pas2an ya gigit jari juga.. hehe
    Versys jg sama, bagus, tapi kan lbh mahal, dan lbh berat..
    Vstrom 250 klo smpe beneran kpla 5 sih bakal di incer bgt kek nya.. walau power sdkt di bawah versys, tp tetep ok lah utk turing on/off road hrs nya.. secara dimensi cocok dengan org Indo, bahkan waktu wak haji TMC berdiri di samping nya pun ni motor tetep kliatan bgt size nya jg agak mungil untuk seukuran motor adventure.. agak heran juga, tumben motor vrindafan kecil bgni..

    yah semoga cespleng dah motor ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here