Test Ride dan Review Yamaha E01, EV Yang ISTIMEWA!

0

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan kesempatan langka yakni menjadi salah satu yang pertama untuk mencoba EV atau motor listrik Yamaha, Yamaha E01. Bertempat di Pelangi Park, Bukit Pelangi Bogor, terlihat nampak sekali anstusiasme undangan yang hadir Sob. lalu, pengen tau ceritanya? oke, MMBlog tulis di artikel ini ya. gak pake ba-bi-bu, langsung aja nih!

Ergonomi

Tuh kan bener, langsung to the point, wkwkwk, MMBlog langsung bahas ergonominya. Temen-temen bikers di Indonesia pasti enggak akan kaget atau malah akan kaget dengan ergonominya. karena apa? karena persis dan mirip sekali dengan posisi duduk Yamaha N-Max! lebih tepatnya kayak NMax lama, karena lebih slim yah.

nyaman? oh jelas, santai? pasti itu. bisa selonjoran? iye banget! cuma memang, pas kodisi diam, dan di tegakin atau dimiringin, berasa lebih berat yah, hmm, memang baterai Yamaha E01 ini lumayan besar Sob. tapi enggak berat-berat amat juga sih, apa karena MMBlog belakangan ini jarang bawa moge malah seringan bawa hayate? wkwkwk.

setang gampang diraih. joknya empuk, nyaman euy. ah, pokoknya Nmax banget deh!

Performa

FYI masbro, ada tiga mode di Yamaha E01. Eco, STD, dan Power. default pas hidup ada di STD, oke, kasih pelintiran throttle dulu dikit, lho lho lho, jalan, eh jalaaannn 😆 . senyap sekali, khas EV yah. tapi asiknya nih, throttle dari Yamaha E01 itu sampai motor gelinding, feelnya kayak motor berbahan bakar bensin! yups, berasa natural sekali Sob. bahkan, MMBlog bilang throttlenya gak ada jerky-jerkynya sama sekali, smooth banget!

jalan-jalan dan jalan, ternyata pas throttle di buka, mode ridingnya gak bisa diganti. tutup throttle, eh bisa nih di ganti mode ridingnya. oke, langsung ganti ke mode power, dah eh eh eh, ternyata lebih enak! kalau boleh di bilang, ini motor power deliverynya mirip sama Yamaha Lexi 125. tapi kok ya dari diem sampai 80 km/jam cepet bener yah? mantep lah!

intinya buat riding harian, berjibaku sama motor-motor bensin yang lazim di jalanan sih ecess bener dan siap ngudak!

Handling dan suspensi

wah, ini nih, ini dia, suspensi dari Yamaha E01 juara bener! asli Sob, nyaman sekali lho. gak ada komen keras dari MMBlog, asli enak! PAS! redamannya mantap, enggak keempukan, juga enggak keras. Belum lagi pas diajakin belok, weleh, nurut, stabil, dan anteng sekali masbro, ini baru suspensi motor matic, juara!

tambahan lagi, spionnya pakai punya MT, jadinya bagus banget visibilitas ke belakang, top dah memang!

yang lain-lainnya, Yamaha E01 memberikan pengalaman berkendara yang lain daripada yang lain. getaran? gak ada! kencang? IYES! stabil? wih, juaranya ini motor Sob! lalu apa lagi? hmm, kalau MMBlog boleh saran sih, gimana caranya agar jarak tempuhnya bisa dipanjangin lagi nih. 104 km sekali ngecas sih oke, tapi kalau bisa sampai 180 km sekali ngecas, MMBlog rasa bakalan banyak sekali biker yang galau nih.

oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah. nanti Insya Allah MMBlog bakalan pinjam motor ini, karena alhamdulillah, semua persyaratannya terpenuhi Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here