Test Ride dan Review New Honda Vario 125 Baru, Matik Untuk Semuanya!

0

Sobat MMBlog sekalian, wah, udah lama juga nih MMBlog kagak nulis artikel review. Alhamdulillah, minggu lalu MMBlog berkesempatan untuk jajalin motor baru AHM yakni Honda Vario 125 terbaru. Nah, kalau boleh jujur nih ya Sob, MMBlog itu masuk ke vario fans semenjak touring pakai Honda Vario 160 beberapa minggu lalu, nah, untuk Varian vario 125, jujur, MMBlog pernah jajalnya pas tahun 2015, yang generasi Vario 125 LED pertama, nah, gimana ceritanya jajal Honda Vario 125 Baru?

Honda Vario 125 Baru adalah motor yang mendapatkan update minor, IMO yah. ya motor ini udah sukses dipasaran, penetrasi pasarnya bagus, ngapain juga dirombak total? kasih aksen aksen agar lebih “manis” dan lebih canggih serta lebih bertenaga agar lebih ramah lingkungan dan ramah kantong, udah cukup banget untuk memberikan apresiasi para penggemarnya dan pengguna motor matik di tanah air, ah, la’u kebanyakan cingcong mas, buruan napa ke test ridenya, yuk kita gaspol.

MMBlog masuk ke area test ride di batch pertama, ya kloter pertama lah, karena emang begitu ada instruksi test ride, langsung menuju lokasi, hehehe. langit udah mendung, lah, bahkan udah mulai gerimis, yaudah, MMBlog jajalin aja lah, daripada kelamaan nunggu reda atau kudu pakai mantel hujan. tadinya MMBlog mau jajal satu lap aja, tapi video gopronya salah setting, jadi mau enggak mau, ya dua sesi lah. Mas, lagi-lagi elu banyak cingcong, mana ulasan test ridenya.

sempet jajal warna putih

oke, dudukin dulu, wah, ternyata emang matik operasional ini yah Sob. beda emang sama Vario 160 yang punya julukan matic besar. Motornya slim, gak tinggi-tinggi amat, enteng, dan dengkul enggak mentok area depan. spek MMBlog adalah 167 cm berat 80 kg yah Sob. duduk enggak dimundurin, enggak dimajuin, ya normal-normal aja lah. nyalain mesin, mesin idle dengan halus, tenang, hmm, suara mesin dan knalpot begini, jelas mengindikasikan kalo ni motor adalah motor irit!

oke, coba jalan, kasih pelintiran throttle lebih dalam, wah, gak “semental” vario 160 nih yang buka dikit JOS! ini masih ada gerungnya walaupun tifiiis. hmm, power deliverynya halus banget, tapi bertenaga, coba beri bejekan gas lagi, waahh, emang enak yah, pantesan laku, wkwkwk, powernya sama sekali enggak intimidatif, tapi tetap ngisi dan cocok dipake untuk berkendara di berbagai kondisi lalu lintas. getar? wah asli minim Sob, cakep lah.

handling dari Honda Vario 125 Baru juga gak kalah sama performanya yang super bersahabat. ini motor super ringan, gesit, dan lincah. manuver-manuver liar aja bisa tetap dilakukan denga enak dan nyaman, apalagi manuver yang kalem dan terprediksi? ah, emang motor untuk semua kalangan ini mah. mau pemula, emak-emak, mas-mas, bapak-bapak, ojol, kurir, Honda Vario 125 Baru bakalan memberikan sebuah kemudahan berkendara.

performa rem juga baik, cukup lah, motor ini CBS yah, ya jujur MMBlog sih aga aga igi igi pake CBS, gak terbiasa aja Sob, kasih waktu seminggu juga udah lihai sih kayaknya, xixixi. suspensi? nah ini, kok berasa enak sekali bantingannya, baik depan dan belakang, kinerjanya seimbang, hmm, kalau buat MMBlog pribadi, bisa gak ya tenaganya tenaga vario 160, tapi kinerja suspensi kayak Honda Vario 125 Baru ini? asli enak lho Sob, ngomongin nyaman, wah nyaman laaah.

yang lain-lain? Honda Vario 125 Baru intinya ngasih posisi riding matic standar yang natural. spion juga improve, meningkat dengan bagus dengan visualitas area belakang yang makin luas dan makin jernih. minusnya Mas? MMBlog jujur belum dapat minusnya nih untuk motor 125 CC, matic, dan dijual 23 jutaan aja. kayak cahaya lampu, MMBlog juga belum tahu sinarnya gimana, terus performa ban di jalan rusak atau gak rata gimana? kalau jalanan basah sih lumayan oke, karena trek basah abis ujan kemarin di tempat test Sob.

Sejauh ini, kalau MMBlog belum punya motor, terus mau beli motor matic, hmm, udah pasti Honda Vario 125 Baru adalah motor yang godaan dan kehadirannya susah banget untuk diabaikan! gimana Sob? mudah-mudahan bisa nambah referensi temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here