Test Ride dan Review Honda CBR250RR SP QS 2022 di Sirkuit AHM, ASLI KENCANG!

2

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel test ride dan review ala MMBlog. nah, setelah temen-temen membaca artikel tentang jeroan Honda CBR250RR yang udah dirombak agar menjadi mesin yang kencang, efisien, serta berdaya tahan tinggi, sekarang MMBlog akan cerita tentang pengalaman ridingnya.

AHM nampaknya amat spesial memperlakukan Honda CBR250RR ini Sob. terbukti setiap sesi test ride yang dilakukan, dilakukannya di sirkuit. nah, gak di sentul, tapi di sirkut PQE atau internal mereka yang lazim kalau motor baru launching, ya di sirkuit inilah di jajalnya Sob. lalu gimana impresinya?

oia, sebelumnya, untuk test ride ini rencananya akan dilakukan di trek yang ada ada kelokannya, tapi berhubung hujan badai bin lebat, akhirnya sesi test ride hanya dilakukan di area straight atau lempengannya aja nih Sob. lumayan banyak juga, sampai 5 kali running lho, wkwkwk, nah, ceritanya dimulai.

sebelum gas, AHM mengharusnya semua rider untuk menggunakan wearpack atau racing suit, alhamdulillah, team tangsun ready untuk gaspol masbro. oke, antri dulu karena MMBlog kebagian jatah di batch 2, SIP, waktupun datang menjemput, MMBlog udah siap-siap untuk gas! nyalain mesin, vreeem! mode langsung MMBlog ubah ke Sport+.

running, MMBlog ngerasa ini motor kok jadi berasa ringan banget ya mesinnya, entang aja gitu lari dan revving, hmm, menarik! ada sedikit kelokan, coba belokin, walaaahhh, kok ya ringan banget?! enteng sekali beloknya, padahal ban masih pakai roadwinner RX01 lho ini, tapi kok berasa ngajakin lebih rebah dan lebih rebah lagi? sepertinya suspensi depan Showa SFF-BP memang oke performanya.

asiap, tiba juga saatnya gaspol! jujur yah Sob, MMBlog lupa top speed pergigi dari motor ini, wkwkwk, nanti MMBlog lihat videonya di gopro yah, biar diupload sekalian juga. tapi yang jelas, buat mencapai limiter, dari gigi 1 sampai gigi 4 itu cepet banget! kecepatan 140 kpj doang mah jelas enteng Sob, asli enteng!

top speed MMBlog di lap ke 5 adalah 168 kpj, mas tubagus elang bisa sampai 178 km/jam, yaa bobot juga mempengaruhi ini Sob, wkwkwk, lumayan lah tapi yah. malahan nih ya kalau dibandingin sama XJR400 punya MMBlog, XJR yang bermesin 400 CC 4 silinder dan berkaburator jadul itu berasa lemes lho, wkwkwk, ya karena usia juga sih yah.

satu hal lagi yan membuat MMBlog terkesima adalah quick shifternya yang semakin halus. gile, enak banget yah riding, terus shiftingnya bisa gak tarik tuas kopling. MMBlog sih seneng banget motor QS, tapi kalau custom di motor yang MMBlog punya ya ngeri-ngeri sedap juga sih sebenernya, wkwkwk, kalau di mas karebet mungkin oke kali yah? kan udah ada PCV, hmmm.

okelah Sob, intinya ini motor emang makin kenceng, makin nonjok. kalau beli ,tetep hati-hati di jalan yah. sayang motor premium euy. buat yang pengen 250 CC dengan teknologi kekinian sih ini motor adalah jawaban sempurna, siapin aja 70 jutaan yah! sekian, terima kasih dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here