Motor Multi Silindermu Pincang, Diagnosanya Jangan Jauh-Jauh Dulu!

2

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor dengan silinder lebih dari satu, biasanya hal yang bikin rada panik pemilik motornya adalah ketika motor kesayangannya itu menjadi pengkor atau pincang. yups, salah satu silindernya kagak nyala, kagak firing, jadinya kocak dah itu Sob, wkwkwkwk. nah, kalau udah begini, tolong Sob, vonisnya jangan jauh-jauh dulu.

apa mas? busi dulu kah? nah, sebelum cek kondisi busi yang pastinya butuh effort karena butuh kunci-kunci, coba temen-temen lihat dulu sambungan kabel yang mengarah atau nyambung ke koil. hal ini terjadi soalnya sama Yamaha MT25 milik MMBlog Sob. ini motor silindernya mati satu, vonisnya keduluan ke busi, walhasil beli busi baru, eehhh ternyata tetep pengkor.

MMBlog kerjain ini di bengkel mas ari, zona speed. ternyata eh ternyata, ada satu kabel koil yang terlepas, bener-bener lepas Sob, wkwkwk. akhirnya disambung dan beres, pake busi lama pun idup, tapi karena udah kadung beli busi baru, ya busi barulah yang dipasang. btw, timbul pertanyaan, kok bisa lepas itu kabel? karena dulu pernah ganti setang Sob, alhasil itu kabel-kabel ada yang ketarik-tarik.

oke Sob, sekian, tips singkat biar kondisi kantong temen-temen bisa tetep terjaga ketebalannya yah. yuk sharing, siapa yang pernah motor multisilindernya pincang? kalau satu silinder gak ada istilah pincang yah? yang ada ya mogok, wkwkwk. oke deh, makasih udah baca yah Sob.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. Bro Vandra, review donk sensasi mengendarai Thunder 250 vs MT25 dan Z25, kelebihan dan kekurangan masing2, review plus minus saat touring diantara ketiga motor tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here