Seri Final Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Sentul Diselenggarakan Tanggal 17-18 September

0
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Babak pamungkas atau final dari gelaran balap bergengsi khusus Motor Sports bertajuk IDEMITSU bLU cRU YAMAHA SUNDAY RACE 2022 siap diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada akhir pekan ini (17-18 September 2022).

Setelah menjalani dua putaran sebelumnya di bulan Juni dan Agustus lalu, pada akhirnya para pembalap komunitas ataupun rider profesional memasuki babak penentuan dalam perebutan juara umum untuk berbagai kelas yang dilombakan.

Villa Kanaya

Adapun kelas-kelas yang dilombakan adalah Superstock up to 1000cc, R25 Pro Rider, R25 Super Comm Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm B Beginner.

Penyelenggaraan IDEMITSU bLU cRU YAMAHA SUNDAY RACE 2022 adalah bukti konsistensi pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam menghadirkan balapan Motor Sport dan ini sudah berlangsung sejak tahun 2015.

Persaingan yang sangat ketat dalam perebutan juara umum akan menjadi daya tarik tersendiri. Belum ada yang memastikan gelar juara umum untuk kelas R25 Pro ataupun R15 Pro yang diramaikan oleh para pembalap nasional terbaik di Indonesia. Potensi dan peluang masih terbuka. Mereka akan berusaha all out untuk meraih yang terbaik diantaranya yang siap ambil bagian adalah Galang Hendra Pratama, Wahyu Nugroho, Aldi Satya Mahendra, Rey Ratukore, Anggi Setiawan, Aditya Fauzi, Gupita Kresna, Wahyu Aji Trilaksana, Alfi Husni, Wawan Wello, Iksan Lala, M Gilang, Abdul Gofar, Nicky Hayden dan pembalap lainnya.

Termasuk persaingan yang juga menarik ditonton adalah di kelas pembinaan Idemitsu bLU cRU Junior Pro yang menggunakan pacuan motor Yamaha R15 yang disiapkan langsung oleh pihak YIMM. Dominasi pembalap Arai Agaska yang berasal dari Lombok, NTB menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta lainnya untuk dapat dikalahkan. Kelas Idemitsu bLU cRU Junior Pro sendiri diperuntukkan untuk pembalap muda yang berusia antara 14 hingga 17 tahun.

Di samping itu kategori komunitas juga menjadi magnet tersendiri. Mereka berasal dari YROI yang datang dari berbagai chapter, kemudian R25 Owner Community Kaskus, YARRCI, R15 Club Indonesia, Cornering Indonesia, Ravens15, R15 Bandung MC, BVR dan sebagainya.

”Seri final ini dipastikan akan berlangsung sangat ketat dan menjadi tontonan yang sangat menarik. bLU cRU telah menjadi wadah bagi komunitas sebagai bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer yang pastinya memiliki passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport dengan menggunakan line up sport Yamaha. Banyak aktivitas yang juga tersaji dengan adanya booth-booth dari sponsor pendukung. Ayo kita sukseskan final IDEMITSU bLU cRU YAMAHA SUNDAY RACE 2022. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan Full Gasspoll,” ucap Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motorsport, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berbagai acara menarik akan dihadirkan dalam seri akhir IDEMITSU bLU cRU YAMAHA SUNDAY RACE 2022. Tersaji penampilan booth-booth pameran sponsor seperti Idemitsu, Yamalube, IRC, Kayaba, NGK dan ZuttoRide. Mereka memberikan berbagai penawaran.

Tidak ketinggalan panggung hiburan musik menambah kemeriahan acara. Aktivitas tersebut dikonsentrasikan di halaman parkir depan atau belakang tribun utama Sirkuit Internasional Sentul.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here