Edukasi Safety Riding hadapi Karakter Produk Baru

0
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Tes motor baru plus belajar safety riding, jadi dua keuntungan yang diberikan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kepada komunitas Honda ADV dan PCX yang tergabung sebagai anggota resmi Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).Serba 160cc jadi hal utama dalam gelaran Komunitas ADV160, PCX160, Vario 160 yang ikuti kegiatan safety riding di Safety Riding Center Wahana Jatake, Tangerang akhir pekan lalu. Gunakan tipe terbaru Honda AT berkapasitas mesin 160 sengaja dipilih tim Safety Riding Promotion Wahana dengan tujuan berikan informasi berkendara lebih aman dengan produk berkarakter baru ini.

“Meski secara sepintas produk terbaru dengan mesin 160cc ini tidak terlihat, namun ternyata banyak ubahan yang terasa khususnya di sektor mesin. Dengan ini kami berikan informasi safety riding mengendarai sepeda motor khususnya AT dengan cc mesin yang lebih besar,” jelas Head of Safety Riding, Agus Sani.

Villa Kanaya

Seperti diketahui, banyak konsumen yang memilih motor tipe AT atas dasar kenyamanan serta kemudahan untuk beragam aktivitas. Kini banyak APM (Agen Pemegang Merk) khususnya Honda mulai adakan perubahan silinder mesin lebih besar dan berpengaruh terhadap tenaga yang dihadirkan. Itulah sebabnya, tim SRP merasa perlu untuk berikan pemahaman terkait perubahan tersebut. Adapun tips yang diberikan adalah pengendalian tutup buka gas ketika menikung, jalanan turun panjang dengan kondisi basah ataupun tips hadapi jalanan naik yang panjang.

Dijelaskan oleh Agus, produk AT miliki karakter berbeda dengan motor tipe lain seperti Cub dan Sport. Selain di dukung dengan teknologi HSTC (Honda Selectable Torque Control) sebuah sistem yang menyeimbangkan putaran mesin saat kendaraan berada dijalan kondisi bumpy (tidak rata), turunan dan basah sehingga membuat motor tetap stabil. Lainnya, diperlukan kemahiran untuk menggunakan rem sesuai jalan yang ditemui. “Gunakan rem dengan baik saat hadapi jalanan turun dan basah. Tetap santai, pegang stang lebih kuat agar motor terkontrol baik,” tambah Agus berikan satu tips berkendara dengan skutik bermesin besar.

Senada dengan Agus, PIC Community Development, Sigit jelaskan pentingnya untuk berikan pengetahuan pada anggota komunitas dengan produk baru berkarakter berbeda dengan produk sebelumnya. “Perubahan karakter khususnya tenaga mesin harus diketahui oleh anggota komunitas khususnya dari sisi saftey riding,” pungkas Agus Sigit. Ditambahkannya Ini juga jadi salah satu bentuk keuntungan menjadi anggota komunitas yang secara resmi dinaungi Main Dealer Wahana.

Berikan pengalaman berkendara yang menyenangkan adalah hal utama yang ingin selalu dihadirkan Honda. Selain itu, demi keselamatan semua pengguna jalan, Honda juga terus berkomitmen untuk tebarkan edukasi berkendara aman kepada seluruh golongan masyarakat. Tentu dengan semangat satu hati dan #Cari_Aman khas Honda.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here