Touring Jarak Dekat, Dengan Triple Box, Isinya Apa Aja Sih Mas?

30
box kiti kanan

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog sempat ada dinas keluar kota. Gak jauh-jauh sih, tapi sekalian, bisa liat tempat yang pernah MMBlog kunjungin dulu. Nah, tempat ini dari Jakarta, total tripnya kurang lebih mungkin 150-180 km. Nah, pas lagi tengok kanan kiri, MMBlog lihat ada yang touring, motornya motor laki, pakai triple box, bingung saya, itu isinya apaan aja yah?

Jujur Sob, MMBlog kalau touring-touring, paling jauh ke Bromo dan Madura, MMBlog hanya membawa satu buat tank bag yang dijadiin seat bag. temen MMBlog yang ikut touring juga gitu, kadang ada plus tank bag juga sih, jadi diapit tas depan dan belakang. nah, yang pakai triple box, jarak dekat, itu isinya apaan aja Mas?

Box

kalau touring ke TImur Indonesia, atau mungkin ke titik Nol, atau celebes, mungkin MMBlog masih bisa nerka-nerka isinya. tapi kalau 180 km triple box? hmm, kalau MMBlog biasanya sih bawaan itu ya baju ganti, jas hujan, perlengkapan mandi, sendal, sama toolkit yang penting-penting.

nah, gimana Sob? temen-temen kalau touring biasanya gimana nih? mungkin itu triple box pas berangkat kosong, tapi pas pulang buat bawa oleh oleh kali yah Sob? MMBlog soalnya emang kalau lagi jalan enggak pernah bawa oleh-oleh sih, wkwkwk. oia, ini si Onta Versys ada side pannier sw motech-nya lho, nanti MMBlog bikin reviewnya yah, hehehehe.

instagram

Villa Kanaya

30 COMMENTS

  1. Paling isinya nasi sm lauk pauknya buat botram di jln, kalo ngga ya bahan bahan buat masak sm peralatan buat masak di jalan 😀

  2. saya turing 400km PP cuma bawa 1 tankbag doank mas, itu jg utk taruh jas hujan, air minum toolkit sama baju ganti 1 helai aja.. hehe
    kalo mau nginep barulah bawa tas yg agak gede, tp biasa nya 1 tankbag aja cukup, apalagi tank bag saya yg expandable..
    pernah pake tank bag+top box, itu jg karna bawa baju, jas, sepatu, sendal karna mau kondangan di bandung (dari bogor) hehe..

  3. lah saya touring PP seribuan KM, cuman bawa tas doang, isi baju ganti,,
    bawa CBR250 lagi

    pantat sama punggung udah gak karuan dijalan
    hahaha

  4. kalau saya touring berdua dengan istri terakhir Bekasi – Bali PP, 1 top box isinya baju ganti dan perlengkapan pribadi, misalnya alat mandi dan obat2an, serta toolkit. 2 tankbag, isinya peralatan kamera, drone, baterai dompet dan barang-barang yang sering di akses kalau lagi istirahat atau berhenti. Sama tambahan 1 drybag buat naruh jas hujan, di iket di belakang box.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here