Review Honda Vario 160 300 Km Sekali Jalan, TERKEJUT!

1
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, hampir 2 minggu yang lalu, MMBlog bersama dengan beberapa teman blogger jabodetabek dan jurnalis media otomotif tanah air melakukan touring yang di gagas oleh Wahana Makmur Sejati selaku main dealer Honda Jakarta Tangerang. MMBlog kebagian pakai Honda Vario 160, yang lain CB150X, tapi jujur, kok MMBlog lebih seneng pakai Honda Vario 160 yah Sob? hehe, yaudah gaspol! dan ini review dari MMBlog.

Honda Vario 160 adalah metik yang diklaim sebagai matik “besar”. secara dimensi sih enggak terlalu besar, tapi memang update yang diberikan lumayan besar impact-nya. Nah, MMBlog coba rangkum, dan ternyata, gak terasa, MMBlog riding kurang lebih 300 Km pakai motor ini Sob. Jakarta – Subang – Jakarta. hasilnya, asli dah, bener-bener impresif ini tenaga motornya!

Villa Kanaya

dari sekian banyak variabel berkendara dari sebuah sepeda motor, jujur, MMBlog kagum banget sama tenaga dari Honda Vario 160. gila, ini motor dari diem ke 100 km/jam cepet banget, bahkan nih Sob, ngadu drag sama Honda CB150X yang notabene motor laki, 150 CC, DOHC aja, itu motor lewat dan gampang banget lho disusulnya. torsinya ngisi terus, dari bawah, tengah, sampai atas. MMBlog rasa, bahkan PCX dan ADV 160 pun tenaganya enggak begini-begini amat lho.

perkara kenyamanan, ternyata juga masih dalam batas ambang toleransi MMBlog. jok gak bisa dibilang empuk-empuk amat, tapi kok bokong enggak panas? apa karena 2 minggu lalu udah ketempa sama jok mas moel yang covernya udah mulai getas bin keras? hmm, kinerja suspensi juga enggak terlalu lembut bantingannya, tapi juga enggak sekeras ADV160, masih oke banget lah, handling jelas nurut, gesit, lincah, hmm.

Yups, kalau dirasakan, 300 Km bersama Honda Vario 160 adalah tentang performa, performa, dan performa. yang katanya mappingnya untuk daily, kok ya bisa kenceng banget lho pas touring. rolling speed bareng motor-motor 150 CC sport sih MMBlog rasa gak akan kesulitan ini Honda Vario 160. apalagi udah dapet sentuhan kirian atau pengapian, waduh, kayak gimana lagi tarikannya ini Sob?

gimana masbro? gak heran, ini motor udah banyak seliweran di jalan-jalan, karena memang dari segi performa bener-bener menjanjikan. gimana menurutmu Sob? sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here