Review Honda ADV160, Handling Juara! #2

4
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, lanjut lagi ke review MMBlog tenang Honda ADV160. nah, kali ini, MMBlog akan cerita tentang gimana Honda ADV160 kalau diajak belok dan suspensinya. serta tambahan variabel riding macam pengereman dan juga lain-lainnya, nah, gimana rasanya? yuk baca lagi Sob.

Honda ADV160 adalah motor yang punya handling super juara! gila, ini handlingnya mantap bener! diajak belok tuh nurut banget, presisi, enteng, dan ada berat-beratnya. MMBlog sempat jajal Honda SH150i punya AHM setelah jajal Honda ADV160, ajiiibb, beda bener handling kedua motor tersebut, wkwkwk, itu SH dibelokinnya bukan main, ini Honda ADV160 gampang banget!

Villa Kanaya

diajak belok, Honda ADV160 berasa anteng, motor berasa ringan banget direbahin dan dilurusin, cingcay! sebenernya sih penasaran gimana kalau dibawa ke jalan yang agak jauhan dengan tikungan yang hiperbolik. kayaknya bakalan asik. tapi ada tapinya nih Sob, handling yang sempurna sekali itu harus di trade off dengan kemampuan suspensi yang luar biasa.

yups, bicara peredam kejut, kinerja shock showa twin di belakang Honda ADV160 berasa lumayan galak, wkwkwkwk, karakternya lumayan kaku, gak bisa dibilang lembut ayunannya, ya agak keras lah, tapi ya masih oke sih. kalau MMBlog punya, MMBlog sih siap dan bakalan ganti pakai aftermarket yang fully adjustable, invest di suspensi masih okelah menurut MMBlog pribadi, hehehe.

suspensi depan berasa pas sekali ayunannya, enak, nyaman. ya intinya semua tentang handling, motor super presisi diajak belok, super nurut, dan super anteng, jempol sih disini. oia, bicara pengereman, Honda ADV160 punya rem yang cukup baik, MMBlog jajal yang ABS, ya oke aja sih performanya buat deselerasi dan berhenti.

spion bisa melihat ke belakang dengan sempurna dan jelas. terus windscreennya juga bukan gimmick ini. berasa kalau dinaikin ke posisi yang tinggi, helm berasa gak berisik masuk angin, tapi kalau direbahin baru deh helm INK Duke jadul MMBlog berasa berisiknya, hehehe. boleh juga yah ni motor.

last but not least, Honda ADV160 adalah motor matik 160 CC flagship dari AHM yang oke banget. MMBlog gak jajal HSTC-nya, soalnya jalannya juga mulus dan gak becek atau berpasir, tapi ya fitur ini pasti bikin riding jadi tambah nyaman dan tambah aman. Oia, rencanya bokap mau ambil ini motor dan burgman mau dilepas nih, hehehe. emang rekomen nih Honda ADV160.

semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! intinya, Honda ADV160 ini ngasih performa dan agility yang superb! sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here