Jajal Honda ADV160 80 Km Sekali Jalan Di Gathering B/Vlogger, Wah Kepatil!

4
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, di weekend ketiga bulan Juli 2022 ini, alhamdulillah Sob, MMBlog berkesempatan untuk ngejajal Honda ADV160 lebih detail dan lebih jauh lagi. Seperti biasanya, Tim HC3 AHM mengadakan fun gathering yang melibatkan 10 blogger dan vlogger untuk ngejajal motor terbaru mereka ini, nah, seperti apa cerita da reviewnya, yuk dilanjut lagi Sob.

pertama, MMBlog bahas rutenya dulu, start dari Astra Biz Center BSD, dan finish di Resort Langit Teduh. lewat jalanan konturnya bervariatif, ada mulus, sempit, lebar, geronjalan, dan total tripnya 80 km. MMBlog nunggangin Honda ADV160 warna item dof, dan ini adalah unit ABS pastinya. riding gear RS taichi element air buluk, helm pake ink duke, glove calibre, dan sepatu slip on biasa.

Villa Kanaya

pertama bahas performa. kayak yang udah MMBlog bahas sebelumnya, emang tarikan ADV160 lebih nendang dan nonjok ketimbang pendahulunya. untuk nanjak berasa lebih rilek mesinnya dan lebih ngedorong, begitupun kalau mau overtaking, dengan perhitungan matang, dirasa jenggutan akselerasinya juga lebih enak nih. Walaupun MMBlog masih lebih terkejut dengan tarikan dari Vario 160 yang MMBlog gas di touring wahana minggu lalu, hmm, bisa dikorek gitu gak yah?

getaran udah pasti minim, mesin halus, gak ada yang namanya roki gerung, eh drama gerung, pelintir dikit, motor langsung jalan, mantap lah.

kemudian handling, karakter suspensi ADV160 ini lumayan lembut di depan, tapi belakanganya agak kaku. handlingnya sih juara 1 lah Sob. gile, ini motor nurut banget ditekuknya dan gampaaang! ban pun gripnya bagus punya, tapi kalau ketemu jalan enggak rata dan kita hajar dengan speed yang lumayan, guncangan ke badan lumayan terasa efek suspensi belakang yang agak stiff, tapi ya masih okelah.

jok biarpun makin pendek, tapi jujur, busanya empuk nih, MMBlog sih 80 km riding sama sekali belum terasa panas nih bokong Sob. ngomongin kenyamanan, wah ergonominya ternyata buat riding di jalan nyaman yah Sob. setangnya gak terlalu tinggi, tapi juga enggak rendah-rendah amat, buat selonjoran juga bisa, oke banget, motor juga ringan.

perkara pengereman, MMBlog rasa udah cukup yah. ciri khas matik matik standar dan abs lah Sob. jangan dibandingin sama brembo radial superbike lah ya, wkwkwkwk. terus gimana kesimpulannya Mas? oia, konsumsi BBM MMBlog menurut MID adalah 1:39, yakin sih kalau riding sendiri gak konvoi MMBlog bisa lebih irit lagi ini.

kesimpulannya, ini motor emang worth to buy banget, concern MMBlog sih ke kinerja suspensi belakang yang relatif kaku Sob. ya emang handling jadi lebih sip, tapi MMBlog kalau punya ini motor, gimana caranya suspensi belakang agak lebih lembut aja bantingannya, toh nikung juga gak kenceng-kenceng amat mah kalau MMBlog pribadi, xixixi.

oke Sob, nantikan cerita MMBlog lagi yah. oia, adv ini buat cruising di 70-90 km/jam sih enak banget. sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here