Review Yamaha FZ8 Semua Aspek, Siapin Cemilan Sob!

6
Villa Kanaya

Akhirnya, Si Jantan ini Harus Berpindah Tangan

Dengan pertimbangan di atas, pemakaian harian yang membuat selangkangan berasa panas, susah dinetralkan, berat pas macet, dan ada part yang harus diganti, akhirnya MMBlog harus merelakan motor ini untuk pindah ke lain hati. Asli Sob, ternyata power besar, setidaknya lho ya, buat saya pribadi, ternyata tidak sebegitu menyenangkannya. terasa mubazir di jalanan ibukota untuk pemakaian harian.

banyak hal lain yang harus di tebus di Yamaha FZ8, dan menurut MMBlog tebusan-tebusan inilah yang dibayarkan di Yamaha MT-09, sang petarung MMA yang luar biasa dan mengerikan dari berbagai sisi manapun! hingga akhirnya, keinginan MMBlog untuk punya moge 1 literpun akhirnya luluh lantak, wkwkwkwk, asli Sob, gak pengen lagi buat punya nakedbike high performance 1000 CC, udah mas moel aja paling bener, xixixi.

Villa Kanaya

mungkin MMBlog pribadi yang udah melemah kali ya fisiknya dalam menghandle motor ini buat harian? tapi kalau touring sih oke-oke aja, asik malah! atau karena ada bandingannya si mas moel yang bersahabat? tapi ya, kalau ada Yamaha MT-09, XSR900 harga bakulan sih tetep mau, wkwkwk, karena ini motor emang terlalu spesial sih yah. yasudahlah, akhirnya saya yang udah menua inipun gak tahan dengan moodynya sanga Ayam Jantan, ketemu jodohnya, akhirnya FZ8 ini pun digendong mobil towing.

oke, jadi ini kesimpulannya yah Sob:

  • Yamaha FZ8 punya tenaga yang kuat! bahkan dibanding GSR750 aja, ini motor tenaganya masih lebih kuat. dari diam ke 100km/jam? 140 km/jam? 180 km/jam? sedikit pelintiran throttle aja, maka piston akan naik turun dengan sempurna dan ngasih tenaga yang serius, akselerasinya sporadis! mau low revving atau high revving, semuanya bisa mengeluarkan tenaga yang membuat wajah menyeringai!
  • Yamaha FZ8 punya handling yang mumpuni. jika dalam posisi diam motor ini berasa berat, tapi kontras ketika ia dinamis bergerak, motor ini ringan, seperti berkendara di atas awan! jika dalam posisi diam motor ini seperti tidak mau bergerak, tapi tidak ketika ia dihadapkan dengan rintangan jalanan, sangat lincah, membuat hati dan adrenalin membuncah!
  • Yamaha FZ8 punya kenyamanan khas motor roadster atau nakedbike di atas rata-rata. Khas Yamaha, joknya empuk, suspensinya pun kata beberapa orang relatif keras, tapi buat MMBlog malah nyaman, ya beginilah suspensi motor besar. buat touring oke banget, tapi buat harian? asal enggak macet sih sih baiklaaahhhhh.

last but not least, Yamaha FZ8 adalah motor yang ngajarin MMBlog bahwa power itu bukan segala-galanya, CC besar bukan segala-galanya. dan jawaban dari itu semua ada di Yamaha MT-09! sebuah paket koplit, motor yang near perfect! oke Sob, makasih udah membaca artikel 1900an kata ini yah, wkwkwkwk, jujur, jadi agak kagok nulis panjang-panjang gini lagi, butuh mood dan feel yang positif nih, hehehehe. sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

Mohon maaf fotonya dikit Sob, karena emang tahun lalu itu mood banyak gosongnya, wkwkwk, lebih seringnya nikmatin motoran daripada foto atau beraktifitas di dunia maya. terakhir ada foto pas di towing, tapi ada di IG @monkeymotoblog, oia, bantu follow dong sooob, makasih yaaahhh. gimana nih artikelnya? butuh sentuhan sastra kelas tinggi lagi gak nih? wekekekeekk.

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Mantap tulisannya mas, masih mengalir kaya dulu. Sya malah lebih seneng baca tulisan mas yg panjang kaya gini dari pada yg singkat singkat… Semangatterus nulisnya mas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here