Review Yamaha FZ8 Semua Aspek, Siapin Cemilan Sob!

6
Villa Kanaya

Solo Touring Pertama, Si Ayam Jantan Nunjukin Taji-nya!

Seperti yang udah MMBlog sebutkan di halaman sebelumnya, kalau proses demi proses dalam memiliki si Ayam Jantan ini nambah pengalaman. Yups, ini motor adalah unit yang lokasinya gak dekat dengan domisili MMBlog di Ibukota. motor ini ada di Ujung Jawa Barat yang sudah dekat lokasinya dengan perbatasan Jawa Tengah! tadinya mau pakai Towing, tapi sayang uangnya, bisa untuk servis, yaudah, naik kereta aja ke lokasi, dan pulangnya tunggangin! sekalian biar tahu, ini motor bermasalah apa enggak. weleh, lumayan nekat sebenernya, tapi gak apa-apa lah, itung-itung cari pengalaman, jooosssss!

pertama kali lihat motor, adalah momen yang MMBlog suka, kayak ada manis-manisnya gitu, wkwkwk. penasaran, karena entah apa dan gimana bentukkannya, alhamdulillah, pertama kali lihat FZ8 biru ini, MMBlog suka, cocok, ya ada minus di beberapa spot, namanya juga motor lama, motor 10 tahun lho ini. abis itu yaudah, coba hidupkan mesinnya “vrooooomm!” suara 4 silindernya mengaum dengan berwibawa, ditambah lagi, muffler yoshimura R77 titaniumnya juga menawan dan rupawan, ah sudahlah, motor guwe banget ini!

Villa Kanaya

Yamaha FZ8 adalah motor yang lumayan berat, gak bisa dibilang enteng kalau kita dudukin atau geser dalam posisi diam. dimensinya gede lho, ini moge full size! ergonominya khas motor streetfighter, lumayan natural, tapi luar biasa sigap! Si Ayam Jantan manggil-manggil terus, ia seakan-akan minta MMBlog untuk membawa ke kandangnya di Jakarta, oke, ane sebagai penjinak ayam, wkwkwk, tentu udah siap lahir batin untuk ngadu ini Ayam dengan lintasan yang menanti di depan! FULL GAS!

Yamaha FZ8 adalah motor yang dibekali oleh mesin 4 silinder, hampir 800 CC, dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 110 daya kuda! pergerakan naik turun empat pistonnya berasa tidak ada yang sia-sia, tiap puntiran selongsong gasnya berasa linear dengan berbanding lurus dengan akselerasi yang ia berikan! yups, si Ayam Jantan memang raja, seingat saya, saya jarang sekali disusul, cepat dan kencang, tapi gak berasa! dahsyat memang!

Yamaha FZ8 adalah motor yang sebenernya punya revving mesin tinggi. tapi ternyata, powernya berasa mulai dari bawah, torsinya kuat sekali Sob. nyodok dan mendadak, yups, ayam jantan seringkali melompat secara tiba-tiba dan menendang dengan jalu-nya yang tajam. sama seperti Yamaha FZ8 ini, diluar dugaan, ternyata ia juga suka mendadak dan bertenaga dalam hal kecepatan. hmm usut punya usut, ternyata gear set atau kaki-kakinya sudah diperingan, menggunakan kit konversi 520! pantas tenaganya berasa tidak ada yang percuma!

Perkara pergerakan juga demikian, Yamaha FZ8 punya gerakan yang tajam, selayaknya ayam jantan yang sedang bertarung, gocek kanan kiri dengan ayunan yang cepat dan gesit! hanya dengan sinkronisasi mata dan otak, motor ini akan langsung berpindah tempat dengan cepat, tepat, dan presisi! suspensi depan USD dan suspensi belakang yang dapatnya udah OHLINS, membuat handling ini bukan main istimewanya! PLUS lagi, kenyamanannya juga jadi di atas rata-rata!

Jarak 280 Km sekali jalan ternyata sama sekali bukan hambatan, walaupun solo touring ternyata berasa agak membosankan :mrgreen: . MMBlog hanya berhenti beberapa kali di minimarket dan sekali di rumah makan ayam beken untuk makan siang di daerah Bandung. Yamaha FZ8 memang terbaik, sejauh ini, sang Ayam terasa dan dirasa sangat dewasa dalam menjalankan tugasnya.

Buat touring, motor ini ternyata oke banget ya. wah, baguslah, bisa ah jadi armada touring MMBlog nih (pikir saya waktu itu :mrgreen: ). di tambah lagi, jarak sejauh itu hanya membutuhkan 150 Ribu Rupiah untuk membeli Pertamax lho, irit kan??? gimana gak makin sukaaaa????

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Mantap tulisannya mas, masih mengalir kaya dulu. Sya malah lebih seneng baca tulisan mas yg panjang kaya gini dari pada yg singkat singkat… Semangatterus nulisnya mas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here