Review Yamaha FZ8 Semua Aspek, Siapin Cemilan Sob!

6

Pengen Moge Baru, Kenapa Yamaha FZ8

detik demi detik, menit demi menit, hari demi hari, MMBlog kok ngerasa, “ah, gw pengen motor satu liter, seribu sese!“. Superbike motor sport? enggak kok Mas, entah kenapa, MMBlog enggak pernah dapat chemistry yang indah dengan motor bongkok satu liter ini, boro-boro chemistry yang indah, klik aja kok enggak ya? bahkan dengan Honda CBR1000 pun yang paling friendly di kelasnya, agak susah hati ini terbuka untuk superbike 1000 CC.

jawabnya: pasti nakedbike atau roadster lah!

oke, MMBlog udah pernah dipinjami oleh Om D Honda CB1000R, nakedbike satu liter Honda yang menawan dan rupawan, hmm, aneh juga, kok enggak pengen-pengen amat juga ya. berasa sih betotan seliternya, tapi ada yang kurang sreg juga ama ni motor. Zi Wantauzen Kawasaki? chakep sih, tapi gimana ya? agak pasaran, wkwkwk, begini nih biker BM alias banyak mau 😆 , nakedbike Suzuki 1000 CC? sebenernya klik nih sama GSX-S1000, tapi unitnya kayak nyari burung kutilang albino, ghoib! the last contender, si Jantan nan Tampan, Yamaha efzet wan (FZ1)!

Ceritapun di mulai: sebuah perburuan

MMBlog adalah biker yang gak asal beli motor. sebagai insan akademisi (wkwkwkwk 😆 ) MMBlog terbiasa untuk melakukan literature review, dan observasi sebelum melakukan sebuah tindakan jadi! yups, baca-baca di forum, nyari info di grup-grup, hingga ngobrol sama beberapa rider adalah sebuah rujukan atau referensi yang MMBlog butuhkan agar gak ada penyesalan di kemudian hari, regret always comes in the end! halah, sok jaksel banget sih mas, biasa ngemil kue rangi aje ente :mrgreen: .

ketemulah sebuah informasi, Kalau Yamaha FZ1 yang notabene udah berumur, adalah motor yang butuh sedikit atau bahkan jajan yang lumayan! suara mesih seringkali bergemuruh, dan masih ada beberapa poin penting lain yang harus diperhatikan. waduuhhh, gimana ya ini? yang tahun muda sih katanya udah aman, enak, tapi unitnya juga kayak nyari kodok jenggotan, alias ghoib! padahal, Yamaha FZ1 adalah roadster 1 liter yang amat sangat menjanjikan jika “dipakai”, semua aspeknya memuaskan, seenggaknya, itu dari review yang MMBlog baca.

hmm, apakah ane emang belum siap diamanahi motor satu liter yah?

otak pun traveling, tentu bukan gegara sesuatu yang “kotor” sebagai drivernya yah, tapi ya gegara kegusaran tadi Sob. “kalau 1000 CC dirasa kayaknya jalannya gak mulus, gimana kalau naik kelas dikit dulu?”, gitu kira-kira kata hati waktu itu. Hmm, motor apa kira-kira, tetep sih landasan utamanya adalah Yamaha FZ1, lhooooo? kan ada motor yang mesin, sasis, dan perintilan lainnya berasal dari motor ini, Yamaha FZ8! ah, kok bagus ya? ini motor malah berasa lebih tampan dibanding Yamaha FZ1 yang tampil terlalu hooligan!

oke, perburuan Yamaha FZ8 si Moody Rooster pun di mulai! dan ternyata, perburuan pun relatif mudah, jalannya dimudahkan sekali Sob! udah gitu, ini proses demi prosesnya benar-benar nambah pengalaman, sat set sat set kayak pernikahan Dek Maudy Ayunda, akhirnya secara resmi Yamaha FZ8 ini resmi menjadi pasangan armada MMBlog. alhamdulillah, akhirnya punya motor 800 CC, 4 Silinder, Upside Down, wah, MMBlog bahagia sekali waktu itu. sekarang, kita lanjut lagi ceritanya.

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Mantap tulisannya mas, masih mengalir kaya dulu. Sya malah lebih seneng baca tulisan mas yg panjang kaya gini dari pada yg singkat singkat… Semangatterus nulisnya mas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here