Tips Beli Moge Lawas, Teliti Bagian Pengapian!

2

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Om Y. Isinya simpel, Om Y ini pengen moge, tapi kebentur dana, walhasil, dana yang cukup ya buat moge lawas aja. terus gimana? apakah ada tips dan trik buat beli moge lawas biar gak kecele?

Moge, pada dasarnya dan pada hakikatnya, lumayan berbeda dengan motor-motor kecil atau motor reguler kebanyakan. Moge punya kualitas yang ada di atas rata-rata, wajar, biasanya karena ini motor adalah motor buatan negara asli produsen motor tersebut, sebutlah kalau Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, ya made in Japan, dibuatnya di sana.

gak heran, kualitasnya pun kelas atas. sebenernya, selama itu motor enggak terlalu banyak diapa-apain dan makenya normal-normal aja, temen-temen gak akan nemuin masalah berarti. Nah, ada satu yang harus diperhatikan. jika enggak mau repot, temen-temen kudu cek area pengapian. pastinya mulai dari CDI berikut rentetan-rentetannya yah.

megapro vs scorpio

masalah pengapian lumayan bikin repot, bikin capek bolak balik bengkel. ngurut kabel itu lebih nyeni ketimbang bongkar mesin, wkwkwk. makanya, di pastiin aja bagian pengapian original dan bebas utak atik, jadi ridingnya pun makin tenang. nah, gimana? apakah temen-temen ada tambahan? mungkin sohib pembaca MMBlog ada nih yang punya pengalaman perkara pengapian yang udah di utak atik?

yuk sharing pengalamanmu Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. Klo motor yg msh pake cdi+karbu macem thunder250…..mudah sekali sih utak atik masalah kabel pengapian….(dgn biaya yg jauh lebih murah daripada beli kabel bodi ori baru sgp….uda gitu lebih awet dari sgp pula)

    saya sudah tulis banyak “guide” nya di grup fb thunder250

    Klo di motor injeksi gimana ? Ya pada dasarnya sama aja sih….cuma ribetnya kabel ecu itu ukuran nya mungil2 dan jumlahnya banyak banget sehingga prosesnya jauh lebih “time consuming” drpd kabel bodi motor karbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here