Review Ban Aspira Premio Sportivo RS, Lengket, Tapi Cepat Tipis di MOGE!

3
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog belakangan ini sering ngepost Yamaha XJR400 di sosial media. Nah, beberapa sahabat nanya dan fokus ke ban yang MMBlog pakai. yups, salah satu ban yang beken, yang terkenal awet, terus harganya juga relatif murah, Ban Aspira Premio Sportivo.

tapi, jangan salah duga dulu Sob. Aspira Premio yang MMBlog pakai di XJR ini adalah Aspira Premio Sportivo RS yah Sob. dia yang komponnya medium – soft, ya emang kalau di rasain pakai kuku atau tangan sih emang dia beda sama yang aspira premio sportivo standar yah.

Villa Kanaya

Ban ini MMBlog boyong dari Om KBY, ya mayanlah, buat XJR pas awal-awal punya ini motor, soalnya ban bawaannya sama sekali gak oke, dari segi bentukan sama ukuran, wasalam dah. oke, terus gimana nih Mas reviewnya? dari tadi cerita cuman ngalor ngidul doang, wkwkwkwk.

intinya, buat motor 400 CC berbobot 200 Kg dan bertenaga 45 Hp on wheel, ban ini cukup oke buat mengakomodir. lengket, gripnya bagus! handlingpun nyaman, walaupun bawaanya tetep mau lurus terus, wkwkwk, bedalah ama battlax yang kalau ketemu tikungan kayak ngajakin rebah mulu malah.

buat basah-basahan juga oke, tetep bagus kok gripnya. tapi ada tapinya nih, buat moge begini, ini ban ternyata relatif cepet tipis, cepet abis. terlihat baru 10 ribu km, ban udah mulai tipis, kembangannya udah mulai berkurang. kestabilannya pas ketemu atau ngelindes garis putus-putus berasa berkurang, nah.

ya pastinya sebenernya lumayan bangetlah dari segi harga dan performa, MMBlog rasa sih buat motor 250 CC masih bakalan lebih long lasting lagi umurnya, kalau di XJR kan motornya sendiri aja udah beraaaattttt. oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah. sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. Saya pake di er-6. Lebih enak dari ban Dunlop bawaan pabrik, harganya juga 2x lebih murah. Saya pake yg bukan RS. Tapi kerasa “agak lebih keras”. Gradakan di aspal lebih kerasa di badan. Namun okelah, worth to buy banget utk harga segitu.

  2. saya pake ini di gl200 buat rear end. beda feelnya sama irc rowadwinner yg lbh murah beberapa puluh ribu rupiah, yg asp premio sportiveo std lbh jarang slide

  3. usia 10rb km ky nya udh lmyn bgt tuh mas vand, apalagi utk moge cmiiw..
    Apsira ini emg jempolan, sekalipun bukan yg RS, utk motor2 150-200cc udh cukup bgt, worth to buy bgt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here