Karburator Ngadat, Sebegitunya Kah Kudu Diganti?

2
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin peranti pengabutan bahan bakar, tentu buat motor konvensional karburator adalah sebuah benda yang terkenal. Karbu, adalah part yang sering di utak atik, diganti, ya emang suka bikin penasaran, wkwkwk. Nah, timbul pertanyaan, ini karbu kalau ngadat, sebegitunya kudu diganti apa enggak sih?

MMBlog punya motor tua Suzuki GN250. Motor ini pas MMBlog dapat, karbunya masih original, Mikuni 34 buatan Jepang. tapi sayang sekali, karbu ini udah enggak terlalu bagus, alias bikin mesin rpmnya gak mau turun. saran dari temen-temen mekanik, mending karbunya diganti aja, karena apa? karena part-part repair kitnya mahal :mrgreen: .

Villa Kanaya

MMBlog juga pernah lihat video di Youtube atau di forum jual beli moge yang jual karburator motor tua, nampaknya memang karbu tua itu jadi polemik tersendiri yah Sob. udah ada yang diganti repair kit, normal dan bagus lagi, tapi gak sedikit juga yang diganti repair kit, eh sama aja tetep dobol.

nah, menurutmu gimana masbro? karburator, kalau mulai ngadat, kudu diganti segelondongan, atau ganti part-part karetnya aja? atau bisa diakalin? hmm, silahkan yang pernah punya pengalaman, di share aja di kolom komentar yah. Ini MMBlog sampai nyetok karbu XJR400 satu biji lagi lho, wkwkwkwk.

oia, kalau karbu GN, udah MMBlog beliin lagi yang baru, ya ada sih KW dari tiongkok, harganya pun masih bersahabat dan performanya bagus!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here