Pengalaman Pribadi, Ketika Motormu Tidak Ada Api, Jangan Jauh-Jauh, Cek Dulu Bagian Ini Sob!

0
Villa Kanaya
cocok gak nih?

Sobat MMBlog sekalian, sudah beberapa bulan, Mas Karebet alias Yamaha MT25 milik MMBlog ngejogrok aja gak jalan-jalan. hal ini bukan tanpa sebab, setelah sempat dipakai beberapa hari, motor ini pincang alias salah satu silindernya tidak ada aktifitas pembakaran. wah, kenapa ini kira-kira?

Asli, Mas Karebet yang larinya super enak ini mendadak jadi super loyo Sob. Parah, sama matic hember aja jauuhhh, wkwkwk. MMBlog sih gak jauh-jauh, yang MMBlog salahin adalah busi yang memang sudah KO, ya komponen ini kan emang udah ada umurnya Sob. MMBlog juga pernah ngalamin busi mati pas bawa Eliminator dulu.

Villa Kanaya

yaudah, bengkel kenalan MMBlog udah pada ramai dan gak nerima perbaikan. ingat kalau ada sahabat blogger yang buka bengkel, Mas Ari dari Aripitstop, yups, akhirnya mampir ke bengkel beliau, padat juga, dan bongkar body kudu self service, wkwkwk, dan busipun diganti sama Mas Ari.

waduh, ternyata motor juga tetap pincang. MMBlog post di FB, ada yang bilang sensor, ada yang bilang seher, dan lain-lain. Mas Ari ternyata memang mekanik sejati, semua diurutin satu-satu, didapat, ternyata salah satu koil tidak melakukan tugasnya sama sekali alias mati, lho kok bisa?

bisa SOb, ternyata kabel konektornya putus, wkwkwk, kayaknya ketarik-tarik pas MMBlog lagi bongkar-bongkar mau ganti setang. yaudah, sama Mas Aripun ahirnya disambung, dan Mas Karebet pun ngacir, malah lebih ngacir dari sebelumnya hmm, kayaknya karena kabelnya kendor, dan mau putus makanya belakangan juga Mas Karebet larinya kurang enak.

nah, diurutin dulu pelan-pelan ya SOb kalau motormu kenapa-kenapa. jangan langsung vonis ganti throttle body atau ganti seher bongkar mesin. weleh, amsyong dompet kalau begini kan? oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here