Masuk Whislist, Suzuki V-Strom SX 250 EMANG MENJANJIKAN!

3
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, belum lama, Suzuki India kembali membuat gebrakan dengan merilis motor adventure terbaru mereka. Motor ini 11-12 dengan motor Suzuki yang sudah lebih dahulu di rilis di Tiongkok, yakni Suzuki V-Strom 250 dua silinder. Nah, motor ini dikasih nama hampir mirip, yakni Suzuki V-Strom SX 250! Hmm, asli, ini bikin kepengen Sob.

Beda dengan Suzuki V-Strom 250 dua silinder, Suzuki V-Strom SX 250 adalah motor adventure yang lebih off-road, karena apa? karena motor ini sudah menggunakan ban dual purpose sebagai defaultnya. Plusnya lagi, Suzuki V-Strom SX 250 menggunakan ban depan ring 19 lebar 100, dan ring 17 lebar 140 di belakang dengan ukuran yang lumayan gambot.

Villa Kanaya

Mesinnya menggunakan mesin yang plek ketiplek dengan mesin Suzuki Gixxer 250. Satu silinder, SOHC, dan berpendingin Oli yang ada kipas pendinginnya. MMBlog udah pernah jajal Suzuki Gixxer 250 SF, ahh, eman terlalu enak respon mesinnya. halus, happy revving, kenceng, dan berasa iriiitt, dipakai di motor adventure sih udah deh, cocok abis gak pake cocoklogy.

power 26 ps dan torsi 23 Nm di RPM yang gak terlalu tinggi tentu sangat amat cukup dan menyenangkan Sob. belum lagi, motor ini juga udah ada teknologi rider connect berbasis blue tooth. Hmm, lumayan banget ini motor Sob. belum lagi, secara tampilan, ini motor juga udah mengadopsi tampilan dari V-Strom 1000 atau 650, pelek masih casting wheel, tapi aksennya seperti menggunakan pelek jari-jari.

MMBlog pribadi sih demen banget sama motor ini. Dibandingkan dengan yang versi dua silinder, jelas ini lebih greget. Belum lagi, tinggi joknya yang 83,5 cm (yang bahkan lebih tinggi dari Kawasaki Z800) dan bobotnya yang 167 Kg terus ground clearance sampai 20 cm lebih (lumayan WOW ini), udahlah, paling bener buat harian dan touring.

Gimana Sob? menarik gak nih motor? MMBlog sih mau banget beli, tapi yang dirumah aja nih udah banyak yang enggak kepake, tapi sayang mau dijual ūüė• . kita tunggu tanggal mainnya yah. sekian, terima kasih, dan semoga kepengen!

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. Semoga ada rejekinya buat bawa pulang si v-strom ini klo tar jd launching, setelah penantian sekian lama dari mulai v-strom basic ijum sampe kabar v-strom sx ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here