Motor Susah Netral, Belum Tentu Kampas Koplingnya Habis, Bisa Jadi Melengkung!

4
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, seringkali temen-temen bikers disekitar MMBlog mengeluhkan kalau motornya susah dinetralin atau keras buat dinetralin. Biasanya hal ini terjadi karena ada ketidak normalan di sekitar area kopling. Vonis biasanya langsung disasar ke kampas kopling yang udah tipis atau habis, atau gosong. Tapi biasanya ada hal lain.

Yups, hal ini terjadi di kampas kopling milik MMBlog yakni Suzuki Thunder 250. Ni motor beberapa waktu yang lalu, susah bener buat dinetralin, plus keras banget buat dicongkel. Penasaran, MMBlog bawa ke bengkel Koh Welly untuk di cek. Bak koplingpun di bongkar, dan kemudian, di lihat kampasnya Sob.

Villa Kanaya

Kampas masih tebel, masih lumayan bagus kok. Tapi koh welly langsung ngebawa kampas itu ke permukaan rata alias kaca. Coba di totok-totok, akhirnya bener, itu kampas udah enggak rata alias udah melengkung atau bengkok. Solusinya? Apakah bisa dilempengin? Saran koh welly sih tetep kudu diganti aja kampasnya.

Ya intinya tetep diganti aja Sob. Tapi gak semuanya bengkok, jadi mungkin masih bisa kalau ketebalannya masih sesuai dengan spek pabrikan yang lempeng gak usah diganti, ganti yang bengkok atau melengkung aja, jadi lebih hemat. Nah, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. Mang kapan touring pansela lagi? ane kemaren pulang dari pangandaran lewat pansela belok nya dari cidaun trus ke ciwidey, kondisi jalan 97% mulus walo musim hujan. udah lama nih gk baca artikel touring lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here