Mogok Pakai Motor Tua Itu Kalem Aja, Selalu Ada Yang Nyetut!

2
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki GN250 tahun 1991 punya MMBlog dapat dikatakan sebagai motor yang ngasih banyak banget pelajaran dan ilmu serta ketenangan serta kedewasaan kepada MMBlog. Kok bisa gitu? Iyalah, ini motor tua, dapet juga dalam kondisi bahan semi busuk, wkwkwk, jadinya gak sekali dua kali bolak balik bengkel. Bahkan mogok pun, enggak sekali dua kali lho.

Nah, ngomongin mogok, Si Mbah Suzuki GN250 adalah motor yang doyan mogok. Mulai dari sepul gosong, air akinya abis, kabel body korslet, abis bensin total, dll. Awalnya, MMBlog rada-rada cemas juga pas tetiba ni motor mogok bin mati, waduh gimana ya ini biar sampe rumah atau sampe tujuan? Bisa sih pesen gobox atau gojek buat bantu nyetut.

Villa Kanaya

Biasanya, secara refleks, kalau motor mogok, yang pertama dilakuin adalah sok sok-an ngecek, abis itu ya dorong-dorong dikit Sob. Nah, ini nih, di moment dorong-dorong ini, selalu ada rider lain yang nyamper dan nanya “Pak, motornya kenapa?”. MMBlog jawab “sepul gosong pak, air aki abis pak” ya jujur aja, sesuai simptom yang MMBlog tau.

Abis itu disambungin lagi, “udah pak, sini saya setut, mau kemana?” nah ini, kebaikan hati ini yang priceless, ya MMBlog jujur aja, pernah disetutin ke kantor emaknya nay2, pernah juga disetutin bengkel bang amin, pernah juga ke rumah. Mau dikasih imbalan, eh udah puter balik ngacir duluan. MMBlog ngebatin, hanya bisa mendoakan supaya rahmat dan berkah selalu tercurah buat penolong yang baik itu dari Allah SWT.

Ya gitulah Sob. MMBlog pribadi kadang juga gak sebaik itu sampai mau nyetutin kalau lihat ada yang mogok. Kalau abis bensin dan pakai motor yang ada kerannya sih siap banget berbagi, hehehe. Kalau temen-temen gimana? Ya intinya, makin sering mogok, makin tenang di jalan.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. bener banget Mang Pandra nih.

    peliharan motor yang sering mogok tuh bikin banyak belajar, kalo cirinya gini ya gini. kalo mogoknya gini solusinya ini ataunitu atau.ininyang dicek. sebagai bahan belajar juga ternyata yah.

    makin sayang sama si tukang fogging di rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here