Jok Ala Roti Sobek Sang Jok JDM, Trend Motor Retro Sekarang

0

Sobat MMBlog sekalian, beberapa waktu belakangan, MMBlog lagi demen untuk mengikuti tagar XJR400, CB400, Estrella, dan motor-motor JDM yang lain di IG. Nah, kebanyakan dari motor-motor ini, sudah enggak standar. Paling minim ganti knalpot dan ganti sarung atau bentuk jok. Yang menarik, bentuk jok Sob, agak blenuk-blenuk dengan cover ala roti sobek.

Jok ala roti sobek atau yang banyak jahitan ini adalah model jok yang tadinya dipakai di motor retro yang tidak ada cover belakangnya. Belakangan, di motor-motorĀ  JDM Jepang yang bermodel muscle, akhirnya pun dipakai. Di Indonesia, jok model ini dipakai di Kawasaki W175 dan Yamaha XSR, hmm, kalau buat retro murni cakep, tapi buat muscle, MMBlog pribadi agak kurang sreg.

Suzuki GN250 punya MMBlog waktu pertama kali MMBlog jemput, menggunakan jok model begini. Asem, karena custom, itu kalau ujan rembes Sob. Keringnya lama, bikin busa jadi basah berhari-hari, walhasil, bokongpun jadi gak ketulungan basahnya Sob. Nah, semenjak saat itu, MMBlog pribadi jadi kurang demen ama jok model begini. Mungkin kalau bawaan pabrik enggak rembes yah.

Gimana Sob? Emang keren atau rada nyangsang nih kalau dipasang di muscle bike JDM jok model begini. Atau ada temen-temen yang motornya dipasang jok model begini di tiger/scorpio/atau thundernya? Silahkan opinimu Sob.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here