Gak Mau Motor Bekas, Harus Motor Baru Biarpun Kredit (Sebuah Cerita)

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, sebagai manusia yang diakui oleh orang sekitar mengerti sekali tentang motor, MMBlog suka ngasih opini ke orang-orang terdekat tentang preferensi sepeda motor. Nah, ada kerabat yang pengen beli motor, uangnya pas-pasan, minta opini ke MMBlog akan sebuah motor yang akan ia beli. Ada budget pas buat beli motor bekas, tapi kerabat ini ngototnya pengen motor baru, hmm.

Pada akhirnya, kerabat MMBlog ini mengambil motor baru, dengan dana yang ada dijadikan DP, udah pasti kalau ada DP, motor baru, ya kredit Sob. Hmm, ya memang gak bisa disalahin juga. Karena banyak diluaran sana orang-orang yang awam sekali soal motor, perawatan, pajak, dan lain sebagainya. Makanya motor baru menjadi pilihan.

Villa Kanaya

Kalau di sosmed, bilangnya mending beli bekas aja daripada beli baru tapi kredit. Ya kalau gak punya wawasan, skill, atau waktu untuk nyari motor bekas yang siap pakai, ya memang jadi sebuah masalah tersendiri Sob. Palingan ya bisa beli di showroom motor bekas yang kredibel dan terpercaya sih Sob. Tapi tetep gak murah-murah amat juga kalau dibandingkan nyari dari pemakai.

Jadi menurutmu gimana Sob? Setuju gak kalau memang gak semua orang bisa membeli motor bekas yang kondisinya bagus. Ya motor bekas juga jodoh-jodohan sih ya Sob. Opini mu masbro. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Kalo bagi saya tergantung kebutuhan bang, kalo selamanya gak gantiĀ² motor ya mending beli baru.
    kalo suka gantiĀ² motor, beli second,,,biar pas di jual lagi gak rugi banyak.

  2. Saya kalau pakai barang untuk dipakai sangat lama, ketika mau jual biasanya sudah tidak ada harganya, jadinya dihibahkan saja. Tidak suka untung2an, dan ada rasa puas menggunakan dari baru.
    Lebih milih nabung daripada kredit. Selama nabung jadi semangat, menghayal nanti punya barang impian.

    • Dari kalimat pertama sampai terakhir. Sama persis pemikiran dgn sya. Dan gag cuma soal motor barang2 yg lain jg.

  3. Untuk budget minim, Kalau tidak buru2 beli second aja, pantau2 iklan siapa tahu ada barang murah, menarik, dan masih FIT.
    Kalau budget lebih sih bebas mau beli yg mana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here