Email Pembaca: Pengen Bajaj Pulsar, Plus Minusnya Apa? WADUH!

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Om W. Om W ini pengen motor sport yang enggak mainstream, tapi harganya murah meriah. Di benaknya, Om W naksir berat sama Bajaj Pulsar, terutama yang 180/200, yang half fairing gak begitu suka katanya, soalnya mirip Mas Moel – lah :mrgreen: . terus plus minusnya apaan aja? Weleh.

Jujur, MMBLog pribadi belum pernah punya Bajaj Pulsar Sob. Tapi, sahabat kuliah MMBlog ada yang fans berat motor ini. Berkali-kali beli pulsar, pernah juga beli baru yang 220. Yang MMBlog tau pasti adalah, ini motor konsumsi BBM-nya amat sangat irit untuk ukuran motor sport. Yang lain-lain, MMBlog berkesan dengan minimnya getaran di motor ini, inget, yang MMBlog jajal dulu ya, kondisi bisa dibilang super mint alias super segar.

Villa Kanaya

Kalau nyari unit sekarang, MMBlog kurang paham gimana-gimananya. MMBlog bukan fans ini motor soalnya, tapi haters juga bukan lho ya. Bahkan yang 200NS aja MMBlog belum pernah jajal juga kok, padahal ni motor nampaknya lumayan manjanjikan baik dari performa, riding quality, dan built qualitynya sendiri.

Kalau Om W emang udah siap dengan segala sesuatu tentang motor yang udah diskontinue, ya gaspol aja Om. Sparepart kayaknya bisalah dicari di e-commerce atau marketplace atau join grup komunitas/club-nya. Monggolah, kalau temen-temen ada yang bisa bantu ngasih opini, silahkan taro atau ketik aja di kolom komentar, biar Om W bisa puas dan faham betul seluk beluk motor ini.

Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Pernah punya pengalaman minang motor bajaj yg 135cc tahun 2010.
    Jujur “value for money” ny mmg dapet banget. tapi inget dibalik itu selalu ada “ada uang, ada barang”.
    Jika anda adalah org yg merawat dan memakai secara over protective sy sangat menyarankan.
    Tetapi jika anda adalah pemakai yg normal atau extreme sebaiknya pilih brand jepang.
    Karena setelah sy menggunakan selama 1 tahun “value for money” dikompensasi dgn kualitas material yg rendah. mohon maaf, sampai ke komponen penting pun dikorbankan yg mnrt sy tidak seharusnya karena masalah safety. mulai banyak komponen yg rusak dan spare part ny yg sulit didapatkan.
    Hal ini jg yg membuat sy segera jual dan ganti ke mereka jepang. yg setelah itu pengalaman sy bagai langit dan bumi.
    Sekali lagi ini pengalaman pribadi mgkn akan berbeda dgn pengalaman org lain.
    Saya juga bukan haters brand bajaj, malah sebaliknya sy sempat kagum dgn teknologi 2 busi nya yg bikin irit konsumsi bensin.

    Ciao and stay safe

  2. Bbrp tahun miara 200dtsi beli bekas….
    +murah
    +motornya berat jadi cukup stabil
    +mesin cukup bertenaga
    +kualitas tangky bbm plat tebal tanpa keropos2
    + cukup irit 35km/l ga irit2 amat sih..mopang skrg banyak yg bisa segitu (misal cbr 250r, ninja mono)

    – durability kelistrikan, komponen stater (sampe bosen benerin body com stater)
    – reliability komponen kelistrikan (spido, bcu, kiprok) gimick canggihnya bakal nyusahin kalo sudah berumur
    – getaran mesin saat highspeed amsyong
    – matrial alumunium pada mesin kurang ok (gampang pecah) saya retak di dudukan pengungkit kopling, clutch center dan klem per kopling tanpa penyebab yg jelas.

    Kesimpulan.
    Kalo hoby motor dan paham mesin motor cukup lumayan motor ini.. tapi memang high maintenance

    Kalo awam motor dan hanya suka saja… mending yg lain aja.. mopang yg jauh lebih durable

  3. Pernah punya p180 dulu jaman kuliah, motor enak sih larinya, irit, tapi aneh kalo kena ujan sering mogok, bannya merk MRF jelek dan licin banget (mesti dibuang karena bikin kepleset mulu), spare partnya ada toko khusus di daerah duren sawit dulu(gak tau sekarang masih ada gak ya?)

  4. Pernah punya yg pulsar 180 & 200ns..
    -yg 200ns jgn dibeli deh, nyusahin.. Busi sering bgt mati 1 (200ns busi ada 3), tetep bisa jalan brebet2 tp paling 20km jam.
    -motor berat, pernah jatuh bego bangunin nya ngos2an lebih berat dari mt25 kek nya (mtor sy skrg mt25😋)
    Kalo mau ngambil yg pulsar180 aja, pemakain buat sehari2 lebih nyaman. Walau tenaga nya biasa aja. Tp kelistrikan msh sama kalo abis dicuci suka ada yg koslet sm ky 200ns (pnyakit bajaj kek nya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here