Dari Tampilan Sampai Handling, Pembalap Asal Yogyakarta Beberkan Keunggulan Yamaha All New Aerox 155 Connected

9
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Pamor dan kualitas All New Aerox 155 Connected sebagai skutik sport (sport scooter) terbaik memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, selain banyak digunakan oleh para biker berjiwa muda yang sporty, ternyata motor satu ini juga menjadi tunggangan utama bagi pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama dalam mendukung mobilitas sehari-hari di luar lintasan sirkuit.

Sebagai seorang pembalap yang berkompetisi di level kejuaraan dunia, Galang tentu sangat selektif dalam memilh motor yang sesuai dengan karakter dan kebutuhannya. Dan menariknya, All New Aerox 155 Connected dinilai merupakan kendaraan yang tepat dalam memenuhi kebutuhan berkendara biker asal Yogyakarta tersebut. 

Villa Kanaya

Karena selain memiliki desain yang sangat sporty melalui kehadiran full fairing begaya aerodinamis yang memberikan kesan agresif dan maskulin, bagi Galang, All New Aerox 155 Connected ABS juga dinilai mudah untuk dimodifikasi menyesuaikan dengan perkembangan tren gaya hidup anak muda saat ini.

Tidak hanya dari segi desain, acungan jempol juga diberikan oleh Galang terhadap performa mesin dan kualitas handling yang dimiliki oleh motor. Mesin Blue Core 155cc yang dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dinilai sukses memberikan torsi dan tenaga yang merata disetiap putaran mesin. Bobot motor yang ringan dengan paduan ban bertapak lebar serta posisi berkendara yang tegap membuat All New Aerox 155 Connected ABS begitu lincah saat bermanuver.

“Selama di Indonesia ketika sedang libur balapan, sehari-hari saya selalu menggunakan All New Aerox 155 Connected untuk berpergian ke berbagai tempat. Banyak kelebihan yang membuat saya mantap memilih skutik ini. Disamping desainnya yang sporty menyerupai YZF-R6, All New Aerox 155 Connected ABS juga unggul dari segi performa dan handlingnya. Terakhir ketika saya touring ke Pantai Klayar, Pacitan lewat jalur Wonosari yang mayoritas perbukitan dan banyak cornering, kelincahan motor benar-benar terasa. Bannya yang lebar juga membuat grip ke aspal semakin maksimal. Akselerasi motor juga sangat terbantu dengan teknologi VVA, saya merasa sama sekali tidak ada power delay meskipun dijalanan menanjak. Menurut saya All New Aerox 155 Connected merupakan salah satu skutik dengan agility dan handling terbaik,” tambah Galang.

Fitur Canggih

Sejak generasi terbarunya meluncur di tahun 2020, All New Aerox 155 Connected ABS juga telah dilengkapi dengan fitur konektivitas, yaitu Y-Connect yang membuatnya menjelma menjadi salah satu skutik modern yang cukup fenomenal di tengah masyarakat. Kemudahan dalam memantau kondisi sepeda motor serta data berkendara, terbukti mampu memberikan nilai tambah kepada penggunanya.

Demikian pun dengan Galang, yang merasakan manfaat dari kehadiran Y-Connect yang kaya akan fitur-fitur fungsional, terutama dalam hal memantau kondisi kelayakan oli dan aki motor. 

“All New Aerox 155 Connected ABS ini memiliki tingkat durabilitas mesin yang tinggi selama kita rutin mengecek kondisi dan kualitas olinya. Makanya dari fitur-fitur yang ada di Y-Connect, pemantauan kondisi oli dan aki ini menjadi favorit saya. Karena manfaatnya besar sekali dalam menjaga kondisi kendaraan, setidaknya ada indikator yang lebih mudah dan praktis untuk dijadikan dasar dalam melakukan penggantian oli dan aki tanpa harus melakukan pengecekan secara manual,” jelas Galang.

Selain fungsi pengecekan kondisi oli dan aki, Y-Connect juga memiliki fitur fungsional lainnya yang dapat dimanfaatkan dalam mendukung aktivitas berkendara. Seperti notifikasi pesan dan telfon masuk, notifikasi ketika motor mengalami malfungsi, pengecekan lokasi parkir terakhir motor saat terhubung dengan aplikasi, pengecekan konsumsi bahan bakar, tampilan layar Revs Dashboard dengan fitur Eco Indicator, dan fitur Rank yang memungkinkan pengguna Y-Connect untuk saling berkompetisi terkait dengan jarak tempuh (mileage) dan juga eco point (keiritan berkendara).

Tidak hanya itu, beberapa fitur anyar pada Y-Connect juga bisa dinimakti oleh para penggunanya. Seperti fitur Auto-connection, yang membuat smartphone pengguna dapat terkoneksi secara otomatis dengan motor pada saat motor dihidupkan. Lalu ada pula Riding log yang menyimpan informasi rute perjalanan terakhir di dalam aplikasi.

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Sport matic kok rem tromol
    Sport metik kok dikentutin metik galon sekebon *cek otomotifnet TV
    Konak konek fitur useless, mubazir klo kata juragan mazaphit andaikan kasusnya disematkan dimetic hodna
    Hahahaha

  2. Whaaayyy.. Pada ngebacot disini fbh, mentang2 kemaren menang waria ma aerox sampe kegirangan.. Ga pantes lah, cukup di iwebek sama kobokyogos aja ngebacotnya.. Yg punya blog lg bahas aerox, ga jelekin waria kalian bacotan terus.. Ga kaya iwabek, jelekin, nyindir yamaha dan fby.. Giliran honbul dan fbh, ga pernah sekalipun dibahas kejelekan dan menyindirnya.. Sadarlah bro sadar.. Merk elu laku keras nomer satu penjualan ga pantes ngebacot, ga malu kalian
    .? Baru kali berita fazzio booming aja, kaya kebakaran jenggot gitu, ga malu..? Kalian banggalah 70% dikuasai, masih ngebacot terus.. Kali yg pantes ngebacot mah penjualan dibawahnya fans bajaj, tvs ma jialing.. Geuleuh gueh..

  3. Belum pernah coba Vario 160 sih atauoun PCX 160
    Jd gak bisa bilang baik buruknya
    Cuman kalo Aerox Con ini based on my opinion krn punya sendiri

    Bukan buat yang suka hentak mesin krn bobornya lbh berat dr yang lama tp tenaganya cuman naik 1 hp doang
    Fitur Connected yang useless krn ane gak pake, malah pengen ane lepas biar kurang dikit bobotnya
    Rem yg msh tromol dibelakang soal performa sih emang krg pakem, jd udh ada byangan buat modif di sisi ini

    Karaktwr mesin bawanya kurang galak tengahnya enak atasnya oke apalagi pas vva aktif
    Mesin kalo dibandingkan dengan Vario 150 old msh lbh halus, gredek2 berasa di RPM 1500 atau pas mau jalan aja

    Suspensi keras dibelakan klo boncengan br krasa enak, suspensi depan sering jeduk
    Kualitas body dan cat ya khas Yamaha lah tp di sisi body yang tnpa poles kayak di cover cvt trus sisi dalam pijakan kaki gampang ke gores

    Ini pendapat saya
    Kalau mau ambil Vario silahkan ambil Aerox juga silahkan
    Setiap produk ada plus minusnya, oh iya sama rajin2 cek oli krn setiap servis beda omongn antara adminnya sama mekaniknya

    Yang nyaranin per 2000 km ganti oli sdangkan adminnya berdasarkan buku di 4000 km

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here