Bersama Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Media dan Komunitas Nikmati Pengalaman Berkendara Berkelas

1
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Setelah model terbaru dari Classy Yamaha sukses dengan peluncurannya di awal tahun 2022, pekan ini Yamaha mengajak awak media, blogger, dan komunitas 125 cc Yamaha untuk menguji performa Yamaha Fazzio Hybrid – Connected melalui aktivitas Fazzio Ride pada tanggal 3 – 4 Februari 2022 di kota Bogor.

”Setelah kami luncurkan keluarga terbaru Classy Yamaha yaitu Yamaha Fazzio Hybrid-Connected pada 17 Januari yang lalu, dan langsung mendapatkan respond yang sangat positif dari masyarakat, hari ini kami mengundang awak media dan komunitas untuk dapat merasakan secara langsung pengalaman berkendara dengan gaya hidup yang lebih berkelas, dengan merasakan langsung ketangguhan mesin Blue Core Hybrid 125cc yang ebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Serta feature Y-Connect yang dapat menghubungkan smartphone dengan motor pengendara melalui aplikasi Y-Connect, sehingga dapat mendukung mobilitas konsumen yang semakin aktif saat ini,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation & YRA PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Villa Kanaya

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected hadir sebagai motor 125cc keluaran terbaru Yamaha dengan teknologi Blue Core Hybrid pertama dari Yamaha di Indonesia. Memiliki desain stylish dan berkelas diperuntukan bagi pengendara yang ingin tampil beda dan tetap mengutamakan gaya saat berkendara. Oleh karena itu, Yamaha mengadakan Fazzio Ride dengan rangkaian aktivitas yang mendukung lifestyle masa kini. Selain city touring di area Bogor, Yamaha juga mengajak para peserta Fazzio Ride untuk gathering bersama media, blog, dan komunitas, dengan penerapan protokol protokol kesehatan ketat seperti yang dianjurkan pemerintah, seperti menjaga jarak, memakai masker dan face shield, dan mencuci tangan. Yamaha juga menyediakan fasilitas antigen on the spot untuk memastikan kesehatan setiap peserta sebelum mengikuti acara.

“Performa motornya beneran beda, karena teknologi Blue Core Hybridnya bikin tarikan awal motor lebih responsif tapi tetap halus, dan yang bikin kaget hasil pengetesan konsumsi bahan bakar selama touring sangat irit, padahal kita lewatin jalanan macet dan gas rem terus. Terus desain rangka ditambah suspensinya yang sedikit keras itu ternyata membantu motor jadi tetap stabil apalagi pas kecepatan tinggi lewatin jalan rusak atau polisi tidur. Selain performa, desainnya bikin nyaman karena joknya lebar dan ternyata ruangan kakinya juga luas jadi buat posisi riding manapun enak. Dimensi motor yang keliatannya besar, ternyata pas di riding ringan jadi manuveurnya enak dan gampang apalagi dengan postur tubuh sedang kaya saya. Seru dan keren deh naik motor ini,” ungkap Bagas (24) salah satu peserta Fazzio Ride yang tertarik dengan Yamaha Fazzio Neo Cyan.

Sebelum pelaksanaan city touring, para peserta yang secara kompak tampil stylish sesuai karakter masing-masing, menghubungkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected dengan aplikasi Y-connect melalui smartphone masing-masing. Fitur ini pertama kali disematkan pada motor 125 cc Yamaha yang membantu pengendara selalu terhubung dengan motornya untuk mendapatkan informasi secara real time tentang kondisi sepeda motor, konsumsi bahan bakar, notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, dan rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu). Agar smartphone pengendara always on, khususnya saat terhubung dengan aplikasi Y-connect, pengendara dapat mengisi daya melalui Electric Power Socket dan meletakan ponsel pada ruang penyimpanan tertutup (Spacious Lidded Pocket).

“Desainnya paling stylish dibanding motor 125 cc lainnya, bagasinya juga luas bisa cukup helm Fazzio. Ditambah fiturnya sudah sangat canggih dan mudah di connected ke handphone. Semoga aja bisa ciptakan yg bisa langsung baca whatsapp. Kalau performa motor Blue Core Hybrid ini enak buat riding jarak jauh, pengeremannya juga stabil banget di bawa lari 100km dan rem mendadak masih oke. Keren Yamaha Fazzio!,” ungkap Hesty (29), komunitas Mio Club (MCI) Depok

Setelah city touring, peserta juga mengikuti workshop Blue Core Hybrid dan berbagai challenge menarik. Mereka juga diperkenankan membawa banyak barang bawaan, seperti baju pengganti, sepatu, dan berbagai barang bawaan lainnya yang dapat ditempatkan pada bagasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang memiliki kapasitas 17,8 L yang menjadi yang terbesar di kelasnya dengan tambahan Double Hook Carabiner sebagai gantungan barang ganda di bagian depan dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis.

Aktivitas Fazzio Ride ini semakin membuktikan keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected sebagai pilihan motor 125 cc Yamaha yang berkelas dengan beragam fitur canggih dan premium yang cocok untuk menemani lifestyle masyarakat Indonesia masa kini.

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here