All New Honda Vario 160 Menurut MMBlog (PLUS VLOG)

1
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang udah kita ketahui bareng-bareng, kalau PT AHM, baru saja merilis motor terbaru mereka yakni All New Honda Vario 160. Nah, gak sedikit temen-temen yang nanya ke MMBlog perihal motor ini, yups, gimana impresi pertama MMBlog begitu pertama kali melihat motor ini. Oke, MMBlog coba jelasin.

All New Honda Vario 160 adalah matik atau skuter matik yang diklaim lebih besar, baik secara fisik, ataupun secara kubikasi. Secara kubikasi, jelas memang lebih besar daripada generasi sebelumnya, tapi secara fisik, sekilas memang agak sedikit besar, apakah efek visual? Hmm, gak juga sih, emang di beberapa sektor lebih besar, kayak ukuran ban, dsb.

Villa Kanaya

Bagian depan, terasa lebih bulky, desainnya antara suka dan tidak aja sih. Jelas bukan selera kebanyakan orang, tapi masih amat sangat berterima. Yang keren adalah bagian setang, tekukannya keren, kayak stang honda blade yang sporty, agak ke dalam ala-ala underbone. Terus dek relatif  lega, dan joknya pun lumayan lebar Sob, hmm, ini joknya kayaknya harus ada improvement nih, agak keras yah.

Motor biarpun terlihat lebih besar, tapi tetap enteng kok. Buat standar tengahin sama sekali gak ada kesulitan, setidaknya bagi MMBlog pribadi yah Sob. Terus area belakang, ini yang MMBlog suka, desainnya udah kayak Honda Forza, belum lagi cakram belakang di versi ABS bener-bener membuat motor ini jadi terlihat makin dewasa, moderen, dan safety.

Area bagasi juga tetap besar dan lega. Tentu perlengkapan lenong bisa masuk, helm? Hmm, gak tau deh, belum coba. Tapi sekarang gak helm in juga gak apa-apa asal cukup lega untuk barang bawaan, helm bisa ditaruh di gantungan dek depan, wkwkwk. Kalau bagasi bisa masuk helm, anggap aja bonus. Fitur-fitur yang tersedia, dan temen-temen udah tahu, ya emang sebaiknya sudah ada dan jadi standar yah.

Gimana Sob? Untuk videonya, langsung di sikat aja nih, ada video reviewnya udah MMBlog biki, oia, minta tolong subscribe juga yah Sob. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here